Del Bosque Menganggumi Sosok Messi

Hendra Mujiraharja, Jurnalis · Kamis 12 Juli 2012 02:44 WIB
https: img.okezone.com content 2012 07 12 51 662165 lQtreWCWSb.jpg Vicente Del Bosque. (Foto: Reuters)

MADRID – Vicente Del Bosque mengaku sangat menganggumi sosok Lionel Messi ketimbang Cristiano Ronaldo. Entrenador Timnas Spanyol itu sangat suka dengan gaya bermain Messi.

 

Messi dan Ronaldo memang merupakan dua pemain, yang disebut-sebut sebagai terbaik di jagat raya. Kendati demikian, Del Bosque lebih suka gaya bermain bintang asal Argentina itu ketimbang Ronaldo

 

“Messi atau Ronaldo? Saya lebih memilih Messi, karena gaya bermainnnya seperti sepakbola jalanan,” ujar Del Bosque, kepada Punto Pelota, Kamis (12/7/2012).

 

Lantas ketika ditanya, siapakah yang pantas mendapatkan gelar pemain terbaik dunia Ballon d’Or, mantan arsitek Real Madrid itu beranggapan trofi itu sama sekali tidak penting buatnya.

 

“Saya tidak menyukai trofi Ballon d’Or. Ini hanya alat pemasaran saja. Anak-anak kami pemain bagus dan orang baik,” lanjut mantan pemain sepakbola itu.

 

Del Bosque nyaris mendapatkan trofi sebagai pelatih terbaik dunia pada musim 2010. Ketika itu, pelatih 61 tahun itu harus menyerahkannya kepada Jose Mourinho.

 

“Jika FIFA memberikan gelar pelatih terbaik kepada saya, maka saya akan menerimanya. Sebab, saya tidak akan membuat kesal FIFA,” tandasnya.

(hmr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini