nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Galliani: Bukan Cuma Milan yang Terkendala Krisis

Achmad Firdaus, Jurnalis · Selasa 10 Juli 2012 02:25 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2012 07 10 47 661075 la2Jp5XxKN.jpg Wakil presiden AC Milan Adriano Galliani (Foto: Getty Images)

MILAN - Adriano Galliani tidak membantah bila timnya disebut tengah menghadapi krisis finansial. Namun, dia tidak sependapat bila disebut hanya I Rossoneri saja yang tengah dihimpit krisis ekonomi.

Baru-baru ini, Milan dikabarkan mengalami krisis finansial yang cukup berat, sehingga membuat manajemen klub berniat melepas beberapa pemain bintangnya seperti Zlatan Ibrahimovic dan Thiago Silva.

Galliani tak menampik kabar tersebut. Dia mengamini bila Milan tengah membutuhkan dana segar untuk memperbaiki neraca keuangannya. Meski begitu, dia membantah keras bila disebut hanya Milan, klub di Italia yang mengalami krisis.

Pria yang menjabat wakil Presiden AC Milan ini menegaskan bahwa seluruh klub di Italia tengah mengalami situasi yang sama dengan Milan.

“Di satu waktu, banyak pemain besar datang ke Italia, tapi situasi itu tidak bisa lagi terjadi saat ini. Pemain tertentu yang memiliki harga tinggi dan gaji besar tidak lagi available untuk Milan, Inter atau Juventus,” tutur Galliani dikutip Football-Italia, Selasa (10/7/2012).

“20 tahun lalu, kami memiliki uang yang lebih banyak dari Real Madrid dan Barcelona. Akan tetapi, sekarang kami hanya punya dana separuh dari pendapatan mereka,” sambungnya.

“Sebagai negara, Italia sudah berubah dan situasi ekonomi juga berubah. Masala ini (krisis finansial) bukan hanya dihadapi Milan, tapi sepakbola Italia!” tegas pria berkepala plontos ini.

(acf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini