Fabregas Senang Jadi Striker

Windi Wicaksono, Jurnalis · Sabtu 07 Juli 2012 03:08 WIB
https: img.okezone.com content 2012 07 06 46 660052 iUvc5vCXiY.jpg Cesc Fabregas (Foto: OKezone)

JAKARTA – Cesc Fabregas dimainkan sebagai striker ketika Timnas Spanyol berlaga di Euro 2012 dan keputusan Pelatih Vicente Del Bosque menempatkannya sebagai mesin gol ternyata berbuah gelar juara di turnamen empat tahunan tersebut.

 

Padahal, posisi asli Fabregas adalah gelandang, ketika ditanya, mana posisi yang lebih disukainya, sebagai gelandang atau striker, pemain Barcelona ini sempat kesulitan untuk memilih.

 

“Saya tidak tahu, sangat sulit untuk memilih. Memang benar di Barcelona saya terkadang bermain sebagai pemain tengah, tapi terkadang juga bermain sebagai striker dan di Piala Eropa saya bermain sebagai striker, sebuah posisi yang saya sukai,” terang Fabregas dalam wawancaranya bersama RCTI, ketika mengunjungi Jakarta.

 

“Memang lebih sulit karena kita lebih sedikit menyentuh bola (posisi striker), dan kami harus berhadapan dengan para pemain bek tengah yang berbadan besar dan kita harus banyak berlari,” ujar mantan pemain Arsenal ini.

 

“Saya tidak tahu, kalau boleh jujur saya menikmati bermain di dua posisi itu karena keduanya adalah kekuatan yang saya miliki dan saya juga bisa bermain dekat dengan lawan dan mencetak gol, sehingga saya bisa menjadi pemain yang berbahaya bagi lawan. Jadi, di mana pun pelatih menempatkan saya bermain, saya akan merasa senang,” jelasnya.

 

Mengenai sejarah yang dibuat La Furia Roja usai memenangkan Euro dua kali berturut-turut (2008 dan 2012), serta diselingi sebuah trofi Piala Dunia 2010, Fabregas mengaku bangga dan pencapaiannya dan terus ingin membuat prestasi lainnya bersama Timnas Spanyol.

 

“Ya, tentu kami merasa sangat bangga, belum pernah ada negara yang bisa melakukannya dalam sejarah sepakbola. Jadi, ini adalah sesuatu yang akan selalu kami kenang,” paparnya.

 

“Tapi, tentunya kami masih ingin mencapai prestasi lebih, dan kami punya kesempatan tahun depan untuk bermain di Piala Konfederasi, yang sebelumnya belum pernah kami menangkan, dan selanjutnya Piala Dunia 2014 di Brasil. Jadi, ini adalah kesempatan yang sangat baik untuk menunjukkan bahwa Spanyol masih merupakan tim yang sangat kuat, kami adalah tim yang berdedikasi dan kami ingin mencapai hal-hal yang lebih lagi, dan kami mampu melakukannya,” pungkasnya.

 

(win)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini