nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Chiellini Cedera, Juventus Dapat Kompensasi

Windi Wicaksono, Jurnalis · Jum'at 06 Juli 2012 03:02 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2012 07 05 47 659512 A5HbLEORf7.jpg Giorgio Chiellini (Foto: Getty)

TURIN - Juventus akan menerima kompensasi finansial dari UEFA, karena cedera betis yang dialami bek Timnas Italia, Giorgio Chiellini ketika berlaga di ajang Euro 2012.

 

Bagian dari Nota Kesepahaman yang ditandatangani Asosiasi Klub Eropa pada Maret lalu yang mengatur tentang pertandingan Euro setuju UEFA akan menutupi biaya klub untuk gaji pemain yang mengalami cedera ketika berlaga di laga internasional dan harus absen di level klub.

 

Chiellini mengalami cedera betis ketika baru tampil selama 21 menit di final Euro 2012 melawan Timnas Spanyol. Cedera itu membuat Chiellini absen membela Juventus selama sekitar tiga hingga lima pekan.

 

Laporan lain menunjukkan bahwa sebagai hasilnya, Juventus akan menerima sebanyak 420 ribu euro sebagai kompensasi dari UEFA, jumlah yang setara dengan gaji Chiellini selama periodenya dalam mengantisipasi memulihkan cedera.

 

Chiellini juga sempat mengalami cedera ketika menjalani laga terakhir Grup C Euro 2012 melawan Republik Irlandia yang berakhir 2-0 untuk kemenangan Azzurri. Dia sempat absen ketika laga perempatfinal melawan Inggris yang disudahi lewat drama adu penalti dengan kemenangan Italia 4-2.

 

(win)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini