Surat Perpisahan Del Piero untuk Juventini

Windi Wicaksono, Jurnalis · Minggu 01 Juli 2012 03:02 WIB
https: img.okezone.com content 2012 07 01 47 656714 5pUvX2CNXn.jpg Alessandro Del Piero (Foto: Daylife)

TURIN – Legenda hidup Juventus, Alessandro Del Piero menulis surat terbuka untuk fans Bianconeri tepat ketika kontraknya di klub asal kota Turin itu berakhir, Sabtu (30/6/2012).

 

Dalam surat itu Del Piero mengatakan kepada para Juventini bahwa dirinya akan tetap menjadi bagian dari mereka. Juventus memutuskan tak memperpanjang kontrak Del Piero. Striker berusia 37 tahun ini juga belum memutuskan di mana akan melanjutkan karier sepakbolanya, karena dia belum ingin gantung sepatu.

 

"Saya tak lama lagi tidak menjadi pemain Juventus. Namun, saya akan selalu menjadi bagian dari kalian," tulis Del Piero dalam suratnya, seperti dilansir Football-Italia, Sabtu (30/6/2012).

 

"Kontrak saya dengan Juventus telah berakhir dan habis hari ini. Ini bukan berita baru, tapi secara formal mengetahui hal ini masih memberikan dampak kepada saya. Ini bukan saat yang menyedihkan bagi saya, tak ada penyesalan atau nostalgia. Tak ada lagi, itu karena saya sudah memiliki begitu banyak waktu untuk berpikir ke belakang atas segala yang terjadi pada musim terakhirku bersama Bianconeri. Berpikir dan mengenang mimpi terhebat yang selama ini,” lanjut mantan pemain Timnas Italia ini.

 

"Segala memori, kebahagiaan, kemenangan, dan jujur, juga beberapa masa sulit... Hari ini semua gambaran itu melintas di depan mata dan pikirkan saya. Pada titik tertentu menjadi kabur ke dalam pelukan mengagumkan pada pertandingan terakhirku di Turin."

 

"Beberapa waktu lalu, sebelum berlibur, saya harus mengosongkan lokerku di Vinovo dan berjalan ke luar dari tempat latihan. Saya berhenti di tempat di mana saya berbulan-bulan Anda selalu nantikan untuk bisa berfoto bersama, sebuah foto diri atau sekadar sapaan halo... di bawah cuaca bersalju, hujan, atau sengatan matahari. Tapi, saat ini saya adalah salah satu yang memberi hormat dan berterima kasih kepada Anda, seperti yang Anda lakukan bersama saya."

 

"Para pemain pergi, tapi Juventus tetap ada. Rekan-rekanku masih bertahan dan saya berharap yang terbaik dan selalu menyemangati mereka."

 

"Di atas segalanya, yang bertahan adalah fans. Andalah Juventus. Kostum yang saya cintai dan akan selalu saya cintai, yang saya semangati dan saya hormati, tanpa jeda sedikit pun atau menguranginya. Saya bahagia bahwa pemain lain setelah saya bisa menggunakan kostum dan di atas segalanya, kostum nomor 10 yang selalu tertulis namaku."

 

"Saya bahagia kepada siapa pun yang akan menggunakan kostum itu di musim depan dan saya bahagia di mana pun di Italia dan di dunia karena ada seseorang yang bermimpi ingin menggunakannya."

 

"Saya akan bangga jika ada seseorang yang ingin mengikuti jalanku, karena saya bermimpi melakukan hal sama untuk mengikuti seorang juara lain, teladan lain, legenda lain. Mulai besok (1/7/2012), saya bukan lagi pemain Juventus. Tapi, saya akan tetap menjadi bagian dari kalian. Sekarang, petualangan baru dimulai dan saya harus bersemangat seperti 19 musim panas lalu."

 

"Arrivederci (selamat tinggal). Terima kasih atas segalanya."

 

"Alessandro."

 

(win)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini