Spurs Dianggap Blunder Jika Tunjuk AVB

Randy Wirayudha, Jurnalis · Minggu 01 Juli 2012 12:20 WIB
https: img.okezone.com content 2012 07 01 45 656783 3KejChkbLp.jpg Luis Andre de Pina Cabral e Villas-Boas (Foto: Daylife)

LONDON – Ketertarikan Tottenham Hotspur untuk menjadikan André Villas-Boas (AVB) sebagai suksesor Harry Redknapp, menuai kritikan. Salah satunya dari mantan pemain Inggris, Tony Cottee, yang mengungkapkan bahwa akan menjadi kesalahan besar bagi Spurs jika merekrut AVB.

 

Cottee yang berkaca akan capaian AVB selama membesut Chelsea di awal musim lalu. The Blues terperosok ke jurang yang pernah mereka idap sebelum kedatangan sang hartawan, Roman Abramovich.

 

Harry Redknapp yang telah membawa Spurs dari kenistaan papan tengah Premier League ke jajaran elit, terpaksa didepak dan Cottee tak bisa mengerti mengapa petinggi Spurs bisa melakukan itu. AVB dianggap akan ‘mengembalikan’ habitat Spurs ke papan tengah dan mungkin papan bawah jika negosiasi yang terjadi tetap diteruskan.

 

“Saya tidak percaya bahwa André Villas-Boas mampu melakukan pekerjaan yang baik di Tottenham. Saya heran mengapa mereka mendepak Redknapp. Dia melakukan tugas yang luar biasa di Tottenham. Janganlah kita lupa ada di mana Spurs ketika dia belum datang,” tutur Cottee.

 

“Villas-Boas jelas tak punya kapasitas melatih Chelsea waktu itu dan saat ini adalah momen penting dalam sejarah Tottenham,” lanjut mantan striker West Ham United, Everton dan Selangor tersebut.

 

Momen penting karena setelah Redknapp tak lagi berada di kursi kepelatihan The Lilywhites, sejumlah bintang Spurs punya niat untuk meninggalkan White Hart Lane. Sebut saja Luka Modric dan bukan tak mungkin, Gareth Bale juga.

 

“Modric sudah ingin pergi dari Spurs. Apakah para pemain bersedia bertahan jika pelatih yang datang merupakan sosok yang tak mereka inginkan dan hormati? Saya mencemaskan Spurs. Saya tak mengerti mengapa mereka ingin melakukan kesepakatan ini,” tandasnya, sebagaimana dilansir DailyStar, Minggu (1/7/2012).

(raw)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini