Fabregas: Jangan Bandingkan Saya dengan Messi!

Aditya Putra, Jurnalis · Selasa 26 Juni 2012 03:08 WIB
https: img.okezone.com content 2012 06 26 46 653574 0jXG1K6mfh.jpg Cesc Fabregas dan Lionel Messi (Getty Images)

DONETSK – Gelandang Barcelona Cesc Fabregas memiliki peran baru setelah dimainkan sebagai penyerang oleh pelatih Spanyol Vicente Del Bosque, selama Euro 2012. Berawal dari situ, banyak pihak yang membandingkannya dengan Lionel Messi.

 

Kendati demikian, mantan pemain Arsenal mengatakan itu kalau ia dan Messi tetaplah dua sosok yang berbeda. Selain itu, ia juga berharap pembandingan dirinya dengan pemain terbaik dunia itu tidak terus berlanjut.

 

“Saya tak pernah membandingkan diri saya dengan Messi, karena itu tidak masuk akal. Saya hanya bermain di posisi yang diperintahkan pelatih,” ujar Fabregas, seperti dilansir Goal, Selasa (26/6/2012).

 

“Saya tidak berpikir kalau kita perlu membicarakannya, karena dia adalah pemain yang sangat berbeda dengan saya. Kita sedang berbicara tentang permain terbaik sepanjang sejarah sepakbola,” sambungnya.

 

“Ya, saya merasa nyaman bermain di sana, karena saya merasa bebas (bergerak). Tapi, jika harus dibandingkan dengan Messi itu sangat berlebihan. Messi adalah sosok (dalam dunia sepakbola), dan Cesc Fabregas adalah sosok yang lain,” pungkas pemain berusia 25 tahun itu.

 

Fabregas dan Messi sudah saling mengenal sejak sama-sama berada di La Masia, akademi sepakbola Barcelona. Musim 2011/12 lalu, mereka mengantarkan Blaugrana meraih gelar Copa Del Rey.

(fit)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini