Jamu Arema, Persiba Tanggung Beban Ganda

Sodik Arrasyid, Jurnalis · Sabtu 23 Juni 2012 03:15 WIB
https: img.okezone.com content 2012 06 23 49 652254 dCb1Fjsxfa.jpg Logo IPL (foto:Ist)

BANTUL – Persiba Bantul harus menanggung beban berlipat saat menjamu Arema Indonesia, Sabtu (23/6/2012) di Stadion Sultan Agung. Persiba butuh kemenangan untuk menjaga peluang finis di posisi lima besar klasemen. Di sisi lain, Persiba terganjal goyahnya psikologis pemain karena belum menerima gaji.

 

Kondisi ini diperparah bayang-bayang kegagalan di depan pendukung sendiri, saat menjamu Persebaya Surabaya, dua pekan silam. Padahal, menaklukan Arema bukan perkara mudah. Meski pun Laskar Sultan Agung, julukan persiba akan bermain di kandang sendiri.

 

Pelatih Persiba Sajuri Sjahid sadar betul dengan kondisi timnya. Tapi dia mengaku tak bisa berbuat banyak untuk mengangkat moral bertanding Wahyu Tanto dkk. "Situasi ini sangat tidak menguntungkan bagi kami. Saya hanya berharap pemain tetap profesional dengan bermain all out," kata Sajuri.

 

Dia mengakui, problem internal tim akan berdampak pada psikologi pemain. Efeknya, tim akan kesulitan menghadapi Singo Edan, julukan Arema. Apalagi, playmaker andalan Persiba Ezequiel Gonzales belum bisa diturunkan akibat cedera. Padahal, ketergantungan Persiba cukup tinggi terhadap playmaker asal Argentina ini.

 

Tanpa kehadiran Eze di lapangan, tim kebanggaan Paserbumi selalu kesulitan meraih hasil maksimal. “Kami coba siapkan pengganti yang paling ideal untuk menempati pos yang ditinggalkan Eze,” terang Sajudi.

 

kondisi serupa dialami Arema. Singo Edan, tak memiliki modal cukup baik menghadapi Laskar Sultan Agung. Empat pilar tim bakal absen di laga ini. Tak hanya itu, tim asuhan Dejan Antonic juga meraih hasil buruk di laga sebelumnya. Singo Edan takluk 1-3 dari Persibo Bojonegoro di ajang Piala Indonesia.

 

Namun Arema sedikit lega karena Eze bakal absen. Eze menjadi momok bagi Singo Edan setelah memaksa mereka takluk 0-1 di pertemuan pertama. "Kami datang dengan kondisi yang jauh dari sempurna. Tapi dengan kondisi yang dialami tuan rumah, kami optimistis mencuri poin. Apalagi Ezequiel bakal absen di laga nanti," ucap Media Oficer Arema Indonesia Nur Ramadhan.sodik.

(fir)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini