Saha: Belum Saatnya Blanc (Balik) ke Inggris

Randy Wirayudha, Jurnalis · Kamis 21 Juni 2012 03:03 WIB
https: img.okezone.com content 2012 06 21 45 650809 Uf8zQEyUez.jpg Laurent Robert Blanc (Foto: Getty Images)

LONDON – Spekulasi yang sempat membelit Entraîneur (pelatih) tim nasional Prancis, Laurent Blanc, untuk berkarier sebagai pelatih di liga Inggris, kembali bergulir. Akan tetapi, Louis Saha menyarankan Blanc untuk menunda pikiran melatih di salah satu klub Inggris.

 

Setelah Chelsea, Tottenham Hotspur dikabarkan menaksir dirinya sebagai suksesor Harry Redknapp. Beberapa waktu lalu saat rumor tentang dirinya yang dikaitkan dengan Chelsea, Blanc sempat menyatakan tertarik untuk kembali ke Inggris sebagai pelatih.

 

Jika nantinya menjadi kenyataan, pastinya bukan pertama kali Blanc kembali ke negeri Ratu Elizabeth II tersebut. Saat masih menjadi pemain, Blanc pernah membela Manchester United sebelum pensiun di tahun 2003.

 

Akan tetapi, Saha merasa belum saatnya untuk Blanc melatih di Inggris. Mantan pemain Spurs dan timnas Prancis itu masih ingin melihat Le Président – julukan Blanc, membesut tim ayam jantan untuk beberapa tahun ke depan. Terlebih melihat bagaimana performa Prancis di Euro selama dipegang Blanc.

 

“Dia pelatih top. Dia akan selalu mendapat ketertarikan. Saya bisa membayangkan dirinya di Premier League berkat pengalamannya,” tutur Saha kepada talkSPORT, Kamis (21/6/2012).

 

“Tapi saya masih ingin dia bertahan menangani tim Prancis karena dia melakukan pekerjaannya dengan luar biasa. Jadi, saya belum ingin melihatnya pindah ke Premier League dulu,” pungkasnya.

(raw)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini