Gattuso Resmi ke Sion

Auzan Julikar Sutedjo, Jurnalis · Sabtu 16 Juni 2012 02:26 WIB
https: img.okezone.com content 2012 06 16 47 648247 MON2XqBuDI.jpg Gennaro Gattuso (kiri) bersama presiden Sion Christian Constantin/AP Photo

SION – Gennaro Gattuso masih enggan gantung sepatu. Setelah 13 tahun memperkuat AC Milan, Gattuso akan memulai petualangan baru bersama klub asal Swiss Sion.

 

Gelandang peraih Piala Dunia 2006 tersebut dikontrak selama dua tahun. Mengapa sosok petarung yang kini berusia 34 tahun itu memilih Sion, berikut alasannya.

 

“Saya datang ke Sion untuk menang dan berkompetisi dengan Basel memperebutkan titel,” kata Gattuso seperti dikutip dari Football-Italia, Sabtu (16/6/2012).

 

“Ini bukan soal uang. Salah satu alasan kenapa saya memutuskan pergi ke Sion karena dekat dengan rumah,” ungkap Gattuso.

 

Sebelumnya, Gattuso disebut-sebut akan hijrah ke klub lamanya Glasgow Rangers. Sayang, kondisi keuangan Rangers yang tengah sekarat membuat sosok berjuluk Rhino alias Si Badak tersebut urung pindah.

 

“Saya juga awalnya berpikir pergi ke Skotlandia adalah hal yang tepat. Di sanalah karier saya dimulai dan istri saya juga dilahirkan di sana, tapi sayangnya hal itu tidak terjadi,” sesal Gattuso.

 

“Saya memperoleh banyak tawaran dari klub Italia lain tapi saya tak bisa berkostum klub Italia lain selain AC Milan,” aku Gattuso.

 

Gattuso pindah ke AC Milan dari Salernitana pada 1999 dan memenangkan dua Scudetti dan dua Liga Champions selama memperkuat Rossoneri.

(auz)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini