Michael Laudrup Pelatih Baru Swansea

Auzan Julikar Sutedjo, Jurnalis · Sabtu 16 Juni 2012 01:25 WIB
https: img.okezone.com content 2012 06 16 45 648246 BHUxF2h0V3.jpg Michael Laudrup dikontrak Swansea dua tahun/Reuters

SWANSEA – Swansea akhirnya mendapatkan pengganti Brendan Rodgers . Klub yang berbasis di Wales itu memilih legenda Denmark Michael Laudrup sebagai pelatih baru mereka.

 

Bekas pelatih Brondby, Getafe, Spartak Moscow, dan Real Mallorca ini diikat selama dua tahun. Filosofi kepelatihan Laudrup yang mengutamakan permainan menyerang dari kaki ke kaki dinilai cocok dengan Swansea.

 

“Swansea City dengan senang hati mengonfirmasi penunjukan Michael Laudrup sebagai manajer baru klub. Penandatanganan kontrak telah diselesaikan malam ini dengan durasi dua tahun,” tulis pernyataan resmi klub, Sabtu (16/6/2012).

 

Bersama Rodgers, Swansea berhasil finis di posisi ke-11 musim lalu. Berkat kesuksesan tersebut, Rodgers pun ditunjuk sebagai manajer Liverpool awal Juni ini.

 

Laudrup sendiri kini berusia 48 tahun. Sekalipun sukses sebagai pemain hingga ditasbihkan sebagai legenda Denmark, karier kepelatihan Laudrup belum secemerlang kariernya sebagai pemain.

 

Satu-satunya kesuksesan Laudrup sebagai pelatih diraih ketika menangani Brondby pada 2004/2005 lalu dengan mempersembahkan treble winners bagi klub asal Denmark tersebut.

 

Sejak itu, kakak dari pesepakbola sukses Denmark lainnya Brian Laudrup ini kesulitan memperoleh posisi permanen. Laudrup mengundurkan diri setelah tak lama membesut Getafe dan Mallorca, serta di klub terakhir yang ditanganinya di Spartak Moscow, Laudrup malah dipecat.

(auz)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini