Persiba vs Persebaya Siap Ditandingkan

Prabowo, Jurnalis · Jum'at 15 Juni 2012 18:06 WIB
https: img.okezone.com content 2012 06 15 49 648093 tG7OIgcR3v.jpg Foto: Ilustrasi Okezone

YOGYAKARTA - Pertandingan sepak bola antara Persiba (Bantul) dengan Persebaya (Surabaya) akan dilaksanakan Sabtu, 16 Juni besok di lapangan Sultan Agung, Bantul, Yogyakarta. Panitia pelaksana pertandingan sudah melakukan antisipasi berbagai hal buruk yang bisa saja terjadi, seperti bentrokan.

 

"Kita sudah koordinasi dengan petugas kepolisian Daerah Istimewa Yogyakarta untuk mengawal jalannya pertandingan. Mudah-mudah besok berjalan aman, tidak terjadi keributan, itu kan yang kita harapkan," jelas Ketua Panitia Pelaksana Pertandingan, Youke Indra Agung, Jum'at (15/6/2012).

 

Ia mengungkapkan, dalam pertandingan besok diperkirakan sekitar 5.000 suporter Persebaya Surabaya akan memenuhi lapangan. Pengamanan sudah dilakukan mulai hari ini hingga usai pertandingan nanti.

 

Panitia juga sudah menyiapkan angkutan dari terminal Giwangan dan stasiun Lempuyangan untuk membawa bonek ke Stadion Sultan Agung. Selain disediakan angkutan, telah disiapkan pula nasi bungkus untuk konsumsi para supporter Persebaya selama berada di Yogyakarta.

 

"Seluruh biaya transportasi dan konsumsi disiapkan oleh pihak pemerintah kota (pemkot) Surabaya. Pemkab Bantul (tuan rumah) juga sudah melakukan koordinasi Pemkab Surabaya mengenai masalah ini," jelasnya.

Hari ini, lanjut dia, dari pemkot Surabaya mengadakan pertemuan dengan Pemkab Bantul membahas hal itu. Secara umum, seluruh persiapan pertandingan sudah matang, tinggal hari H pertandingan besok pada pukul 15.00 WIB.

(fit)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini