Warga Bantul Berharap Bonek 'Santun' di Yogyakarta

Prabowo, Jurnalis · Jum'at 15 Juni 2012 17:51 WIB
https: img.okezone.com content 2012 06 15 49 648081 y7MXZwxQcX.jpg Foto: Ilustrasi Okezone

YOGYAKARTA - Kesebelasan sepak bola kebanggan warga Bantul Yogyakarta, Persiba bakal bertarung dengan Persebaya Surabaya di lapangan Sultan Agung, Bantul, Yogyakarta, Sabtu (16/6/2012) besok.

 

Warga Bantul, khususnya suporter Persiba berharap agar pertandingan lanjutan dalam Indonesian Premiere League (IPL) itu berjalan mulus tanpa ada kerusuhan. Pasalnya, supporter Persebaya yang akrab dengan sebutan Bonek akan memberikan dukungan penuh terhadap tim kesayangannya.

 

"Kalau bisa ya pertandingan bola jangan dikotori dengan adanya kerusuhan yang dilakukan supporter. Bukannya saya membela salah satu supporter, atau supporter-supporter bola lainnya," kata Ndaru (32) warga Pajangan, Bantul, Jum'at (15/6/2012).

 

Pecinta bola itu berharap kedua supporter bola yang akan bertanding besok itu tidak terjadi benturan satu sama lainnya. Sehingga, masyarakat yang akan menyaksikan ajang pertandingan besok bisa nyaman.

 

"Ya, mudah-mudahan besok Bonek bisa santun menyaksikan pertandingan, dari sebelum bertanding, saat pertandingan, dan pasca bertading. Menang dan kalah dalam permainan itu sudah biasa, semoga semua pihak bisa memahami itu," jelasnya.

 

Ndaru menambahkan, kerusuhan atau bentrokan antar supporter atau supporter tertentu dengan masyarakat, jelas merugikan banyak pihak. Apalagi, jika kerusuhan itu sampai menelan korban jiwa atau merusak fasilitas umum. "Yang rugi siapa ? Kita semua kan," urainya.

(fit)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini