Image

Cesc Sempat Kesulitan Adaptasi di Barca

Randy Wirayudha, Jurnalis · Jum'at 15 Juni 2012, 03:05 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2012 06 15 46 647630 fwE65l7I7L.jpg Francesc Fabregas i Soler (Foto: Getty Images)

GDANSK – Merubah kebiasaan, posisi dan gaya bermain di Barcelona setelah delapan tahun merantau di Arsenal diakui Francesc Fàbregas tak mudah dijalaninya. Akibatnya, penampilan Fàbregas sempat tak maksimal ketika diturunkan Entrenador (musim lalu) Josep Guardiola.

 

Mantan skipper Arsenal itu tiba-tiba mengingat masa-masa adaptasinya – di sela-sela pemusatan latihan tim nasional Spanyol, baik di kamp latihan La Masia maupun di antara 10 pemain Los Cules di lapangan.

 

Fabregas yang biasanya bermandatkan kebebasan daya jelajah yang diacukan gaffer (pelatih) Arsène Wenger, tidak lagi didapatkannya ketika berseragam Blaugrana. Guardiola di Barcelona terbiasa menunjuk pemain untuk berperan sesuai posisinya masing-masing.

 

Akan tetapi meski menyita sedemikian waktu, Fàbregas perlahan mampu menyesuaikan diri dengan perannya yang berbeda dengan gaya yang juga berbeda dari The Gunners walau masih harus berebut tempat dengan banyak gelandang hebat macam Sergio Busquets, Xavi Hernández dan Andrés Iniesta.

 

“Pindah ke Barca menjadi perubahan yang radikan dalam hidup saya. Meski sulit, suka atau tidak saya harus mampu beradaptasi,” terang Fàbregas kepada El Pais, Jumat (15/6/2012).

 

“Saya datang dari permainan tim di mana saya mendapat kebebasan akan pergerakan yang mutlak ke Barcelona di mana permainan tim ini lebih posisional,” tutup pemuda asli Katalan tersebut.

(raw)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini