"Jelavic Hampir Bermain untuk Fulham"

Aditya Putra, Jurnalis · Selasa 12 Juni 2012 13:12 WIB
https: img.okezone.com content 2012 06 12 45 645753 vTwq0k7GHr.jpg Nikica Jelavic. (Foto: Getty Images)

LONDON – Pada paruh kedua musim 2011/12 lalu, striker internasional Kroasia Nikica Jelavic didatangkan Everton dari Glasgow Rangers. Namun, siapa sangka, ternyata Fulham sudah berniat mendatangkannya jauh sebelum Jelavic bergabung bersama The Toffees.

 

Hal itu diungkapkan oleh pelatih Skotlandia, Craig Levein. Menurutnya, 18 bulan lalu, Jelavic sudah dibidik oleh pelatih Fulham saat itu, Mark Hughes. Namun, ketika itu, banyak suara-suara di kubu Fulham yang menolak kedatangan Jelavic.

 

Jelavic memang berhasil mencuri perhatian banyak pihak setelah tampil gemilang bersama Everton di paruh kedua musim 2011/12 lalu. Pemain berusia 26 tahun itu berhasil mencetak 11 gol dari 16 penampilannya di semua kompetisi.

 

“Saya ingat, Mark Hughes menelepon saya dan menanyakan tentang Jelavic saat dia akan dikontrak oleh Fulham. Saat itu, yang saya katakan kepadanya adalah ‘ambil dia’. Saya mengatakan itu karena saat itu dia (Jelavic) begitu fantastis,” ujar Levein, seperti dilansir Tribalfootball, Selasa (12/6/2012).

 

“Tapi, kebanyakan orang menentangnya karena saat itu dia hanya bermain di Scottish Premier League (SPL). Padahal, dia merupakan pemain international Kroasia,” sambungnya.

 

Levein juga mengatakan, jika Jelavic tampil gemilang di Euro 2012, bukan tidak mungkin banyak klub-klub besar yang berniat mendatangkannya. Pada pertandingan Kroasia melawan Republik Irlandia, Jelavic menyumbang satu gol dan turut membantu Kroasia mengalahkan Rep. Irlandia 3-1.

(fit)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini