Penculik Obodo Minta Tebusan Rp 1,8 M

Auzan Julikar Sutedjo, Jurnalis · Minggu 10 Juni 2012 01:16 WIB
https: img.okezone.com content 2012 06 10 47 644435 x7jqShPRxd.jpg Gelandang Lecce Christian Obodo (kiri) kala berebut bola dengan striker AC Milan Zlatan Ibrahimovic/Getty Images

WARRI – Penculik gelandang Lecce dan tim nasional Nigeria Christian Obodo akhirnya meminta uang tebusan. Mereka menginginkan 150 ribu euro atau hampir Rp1.8 miliar.

 

Hal tersebut diutarakan adik ipar Obodo Obidike Okechukwu. Seperti diberitakan sebelumnya, pesepakbola berusia 27 tahun itu diculik pada Sabtu kemarin oleh kelompok bersenjata saat tengah berlibur di kampung halamannya di Warri, Nigeria.

 

“Penculik telah menelepon ibunda Obodo dan meminta uang tebusan sebesar 150 ribu euro,” kata Okechkuwu kepada kantor berita Italia Ansa, Minggu (10/6/2012).

 

Kronologis peristiwa penculikan ini berawal saat Obodo mengunjungi sebuah klub malam di pusat kota Warri pada Jumat malam. Pada Sabtu pagi harinya Obodo lantas mengunjungi gereja.

 

Ketika akan memasuki gereja, sekelompok orang bersenjata tiba-tiba menghampiri Obodo dan menculiknya. Saat itu Obodo memang tengah sendirian di dalam mobil.

 

“Christian tengah berkendara menuju gereja sendirian pada pukul 09.20 saat beberapa orang tiba-tiba menghampiri dan menculiknya,” terang Okechkuwu.

 

Kasus penculikan terhadap pemain sepak bola lazim terjadi di Afrika, tetapi di Nigeria kasus seperti ini merupakan untuk pertama kalinya.

 

Sejak 2001 silam, Obodo sudah berkiprah di Serie A bersama Perugia. Kariernya lantas berlanjut di Fiorentina dan Udinese sebelum dipinjamkan ke Lecce di awal musim ini.

(auz)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini