Rahasia Dibalik Perseteruan Pele vs Maradona

Achmad Firdaus, Jurnalis · Minggu 03 Juni 2012 03:10 WIB
https: img.okezone.com content 2012 06 03 51 640393 JE7QxRmT9o.jpg Legenda sepakbola Brasil, Pele (Foto: Daylife)

SAO PAULO - Legenda sepakbola Brasil, Edison Arantes do Nascimento atau akrab disapa Pele, mengungkap rahasia dibalik perseteruannya dengan legenda sepakbola Argentina. Di luar dugaan, legenda berjuluk O Rei (Sang Raja) ini menyatakan bahwa perang komentar yang kerap dilontarkan keduanya hanya candaan belaka.

Kedua legenda hidup sepakbola dunia ini diketahui kerap terlibat perseteruan sengit di media. Baik Pele dan Maradona kerap saling menjatuhkan, saat berbicara soal pemain terbaik versi mereka. Pele mati-matian membela Neymar da Silva, sementara Maradona tak pernah lelah membela Lionel Messi, megabintang Barcelona.

Namun, ternyata perang komentar kedua pemain legendaris ini di media ternyata hanya sebatas hiburan semata. Pele mengkonfirmasi bahwa hubungannya dengan Maradona tidak ada masalah.

“Dieguito (Maradona kecil) mencintai saya,” tutur Pele, dikutip Clarin, Minggu (3/6/2012).

“Kami sudah sering bertemu dan bermain bersama. Ini semua hanya sebuah permainan. Hubungan saya dengannya baik-baik saja,” sambung peraih tiga trofi Piala Dunia bersama Brasil (1958, 1962, 1970) yang mencetak 1281 gol dalam 1361 laga profesionalnya.

(acf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini