Spekulasi Ale Lintas Benua

Randy Wirayudha, Jurnalis · Sabtu 02 Juni 2012 12:12 WIB
https: img.okezone.com content 2012 06 02 47 640175 Kg7EMeHMsS.jpg Alessandro Del Piero (Foto: Getty Images)

TURIN – Misteri masa depan legenda hidup Juventus, Alessandro Del Piero, ternyata belum berujung. Hingga kini, Ale – sapaan Del Piero, belum memutuskan klub mana yang akan dituju musim depan. Padahal, sudah banyak klub lintas benua yang berminat meminangnya.

 

Veteran berusia 37 tahun itu memang memutuskan untuk mengakhiri hubungan dengan Juve, klub yang telah membesarkan namanya. Kendati begitu, hingga detik ini belum ada kejelasan tujuan klub yang (mungkin) akan menjadi pelabuhan terakhirnya.

 

Rumor yang berkembang sejak lama, tak sedikit klub-klub di Eropa, Asia maupun di seberang Atlantik – Amerika Utara, ramai-ramai menginginkan jasanya. Di ranah Eropa, masih ada Sion, klub dari Swiss.

 

Di Asia, tim-tim dari Timur-Tengah dan kaya pun tak ketinggalan menginginkan servisnya. Beralih ke benua Amerika, tepatnya di sebelah Utara, tiga klub MLS yakni Los Angeles Galaxy, New York Red Bulls dan Montreal Impact, turut mengantri meminangnya.

 

Kini yang terbaru datang dari benua Amerika pula, namun berasal di kawasan selatan, yakni Argentina. River Plate dilaporkan juga ikut-ikutan tertarik padanya. Yang menjadi nilai lebih klub ibukota Argentina itu adalah keberadaan mantan rekan Ale di Bianconeri, yaitu David Trezeguet.

 

Akan tetapi, Ale membantah jika sudah terjadi kontak antara dirinya dengan Trezeguet walau mengakui bahwa tak tertutup kemungkinan Ale akan bereuni dengan penyerang berjuluk Trezegol itu.

 

“Masa depan saya? Periode saat ini masih sulit untuk saya menentukan. Saya tak tahu apa yang akan saya lakukan atau mau pindah ke mana. Saya akan mempertimbangkan setiap tawaran yang datang,” ungkap Ale kepada ESPN, Sabtu (2/6/2012).

 

“Apakah saya sudah membicarakan River dengan Trezeguet? Jujur saja, tidak. Kami belum sempat saling bicara. Mungkin seseorang akan mengontak saya. Yang harus diketahui, saya juga suka dengan sepakbola Latin,” tandasnya.

(raw)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini