Neymar Pimpin Brasil Pecundangi AS

Windi Wicaksono, Jurnalis · Kamis 31 Mei 2012 10:38 WIB
https: img.okezone.com content 2012 05 31 51 638813 Zzo3Awl8go.jpg Para pemain Brasil merayakan gol ke gawang AS (Foto: Reuters)

MARYLAND – Brasil sukses membantai tuan rumah Amerika Serikat 4-1 dalam laga persahabatan internasional yang digelar di FedEx Field, Landover, Maryland, Kamis (31/5/2012) pagi WIB.

 

Striker belia Brasil, Neymar membuka kemenangan Tim Samba pada menit ke-12 lewat titik penalti, setelah bek AS, Oguchi Onyewu dianggap melakukan handball di kotak terlarang. Neymar yang menjadi algojo tak menyia-nyiakan kesempatan tersebut.

 

Brazil terus mencoba menekan pertahanan The Yanks, yang kemudian menghasilkan sepak pojok. Neymar kini menjadi kreator terciptanya gol kedua Brazil di menit ke-26, ketika sepakan pojoknya disambut oleh sundulan Thiago Silva yang tak bisa dihadang Tim Howard, Brasil memimpin 2-0.

 

AS sendiri sesungguhnya tampil tak jelek.Mereka juga beberapa kali membahayakan gawang Brazil yang dikawal Rafael. Baru pada menit ke-45, AS memperkecil ketinggalan menjadi 2-1 ketika Herculez Gomez memanfaatkan umpan silang Fabian Johnson.

 

Di babak kedua, tim asuhan Jurgen Klinsmann ini menciptakan beberapa peluang, tetapi beberapa penyelamatan akrobatik diperlihatkan Rafael saat membendung serangan-serangan The Sam Army, termasuk peluang yang didapat Onyewu yang membentur mistar gawang.

 

Tapi, Brasil bermain lebih efisien di babak kedua, meski terbilang lebih sedikit mendapatkan kesempatan, anak-anak asuhan Mano Menezes malah bisa mencetak dua gol.

 

Gol ketiga Brazil tercipta lewat Marcelo pada menit ke-52 yang menyelesaikan umpan matang Neymar. Gol penutup pertandingan ini disarangkan oleh pemain pengganti yang juga bomber AC Milan, Alexandre Pato saat laga tinggal menyisakan tiga menit.

 

Gol Pato berawal dari crossing Marcelo yang kemudian tanpa kesulitan, Pato mengecoh Howard sekaligus membawa Brasil menang telak 4-1 atas AS.

 

(win)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini