"Bicaranya Jerman Saja, Saya Bisa Kok"

Fitra Iskandar, Jurnalis · Kamis 31 Mei 2012 12:39 WIB
https: img.okezone.com content 2012 05 31 200 638941 GUEWQX5Cow.jpg David Alaba dan Gunther Platter

TIROL – Hanya karena mengajak David Alaba berbicara bahasa Inggris, Gubernur Tirol, Gunther Platter, dianggap menghina bek Timnas Austria tersebut. Tapi Alaba sendiri menganggapi hal itu dengan santai.

 

“How do you do? Tanya Gunther Platter saat menyalami David Alaba di  kamp latihan Timnas Austria di Seefeld, Tirol, Austria. Platter mungkin berasumsi Alaba bukan berasal dari Austria.

 

Mendengar sapaan itu, pemain Bayern Munich berkulit hitam tersebut sebenarnya biasa saja. Tapi, dia buru-buru meluruskan kesalahpahaman sang gubernur kepada dirinya.

 

”Anda bisa berbicara Jerman kepada saya, saya bisa kok. Saya orang Austria,” jawab pemain kelahiran Vienna, 19 tahun silam itu, seperti dikutip The Local, Kamis (31/5/2012).

 

Alaba yang merupakan anak dari seorang ibu berkebangsaan Filipina dan ayah seorang Nigeria. Dia lahir dan besar di Vienna. Sejak 2009, Alaba ialah langganan timnas, bahkan sempat terpilih menjadi Pesepakbola Austria Terbaik pada 2011. Penghargaan itu sekaligus membuatnya menjadi pemain termuda yang menerimanya.

 

Sebab itu, sikap Platter dinilai memalukan, karena dia pernah menjadi Menteri Dalam Negeri Austria dan kementeriannya itu juga mengurusi bidang olahraga di negara itu. Namun Platter dengan berbesar hati langsung mengakui kekeliruannya dan meminta maaf.

 

”Seperti anda lihat, saya, bukan ahli sepakbola, dan saya ingin meminta maaf atas hal ini.Saya berterima kasih kepada David Alaba untuk reaksinya dan mendoakan dia dan tim Austria sukses dalam dua laga persahabatan di Innsbruck,” tutur Platter.

(fit)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini