nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Altintop Selangkah ke Tanah Leluhur

Randy Wirayudha, Jurnalis · Rabu 30 Mei 2012 02:22 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2012 05 30 46 637954 jZV84je6Rr.jpg Hamit Altintop (left) getting close to exit door of Bernabeu (Photo: Getty Images)

MADRID – Kendati memegang paspor dan punya darah keturunan Turki, Hamit Altintop tak lahir di anak benua Eropa itu. Tapi sekarang, Altintop siap melanjutkan kariernya di tanah leluhur bersama Galatasaray.

 

Adik kembar Halil Altintop itu memang jarang menginjakkan kakinya di Turki. Sejak lahir di Gelsenkirchen – 10 menit setelah Halil keluar dari rahim sang ibu – Hamit Altintop selalu tinggal di Jerman.

 

Jika pun pulang ke negeri leluhurnya, hanya karena dipanggil tim nasional Turki di laga-laga kandang. Selebihnya, catatan karier Altintop sebelumnya selalu dihiasi tim-tim Bundesliga.

 

Kini, pemain blasteran Jerman-Turki itu siap untuk mengikuti jejak sang kakak – Halil, ke liga Turki. Halil lebih dulu ke Turki bersama Trabzonspor, tahun lalu. Hamit yang tak menjalani musim yang sukses di Real Madrid, sudah memandatkan agennya untuk bernegosiasi dengan Galatasaray.

 

Sejak dibeli Los Merengues dengan gratis dari Bayern Munich pada musim panas lalu, Altintop hanya mengemas lima caps dan sebiji gol. Merasa gerah, Altintop pun diberi lampu hijau oleh sang entrenador, José Mourinho, menuju pintu keluar Santiago Bernabéu.

 

“Negosiasi (dengan Galatasaray) sedang berjalan. Saya hanya bisa bilang, perundingan kami berjalan lancar. Semoga proses transfer ini akan rampung pada akhir pekan ini,” tutur sang agen, Reza Fazeli kepada Dogan News Agency, Rabu (30/5/2012).

(raw)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini