Benzema Berkembang karena Mourinho

Sebastianus Epifany, Jurnalis · Selasa 29 Mei 2012 04:29 WIB
https: img.okezone.com content 2012 05 29 46 637259 xXBMlzg5nz.jpg Karim Benzema (Foto: Daylife)

PARIS - Karim Benzema mengaku pelatihnya di Real Madrid, Jose Mourinho kerap berbicara dengan dirinya bak seorang ayah kepada anak. Hal itu menurut Benzema adalah kunci perkembangan dirinya di Real Madrid.

Mourinho datang ke Real Madrid untuk menggantikan Manuel Pellegrini. Alhasil, Benzema yang tadinya hanya mencetak delapan gol dari 27 laga di bawah asuhah Pellegrini berkembang menjadi 15 gol dalam 33 laga di musim pertamanya bersama Mourinho.

“(Jose) Mourinho berbicara pada saya seperti ayah berbicara pada anaknya. Dalam salah satu sesi latihan pertama dia mendekati saya dan berkata dalam bahasa Prancis: ‘Bagaimana keadaan mu? Saya harap bisa meninggalkan Benzema di tahun lalu’,” tutur Benzema seperti dinukil dari Goal, Selasa (29/5/2012).

“Saya sadar bahwa dia memiliki pengaruh bagi saya. Ketka dia datang ke Madrid saya memiliki tengah kecewa tidak bisa berangkat ke Piala Dunia dan tampil buruk. Tetapi dia mengatakan bahwa saya harus berlatih keras dalam latihan,” paparnya.

Musim 2011/2012 lalu pemain asal Prancis ini ikut andil membawa Los Blancos meraih trofi La Liga Primera. Benzema sendiri mencetak 21 gol dari 33 laga di La Liga musim lalu, dan hal ini dikarenakan dorongan dari Mourinho.

“Bahkan ketika saya tidak bermain cukup bagus dia (Mourinho) juga membuat saya bekerja keras untuk meningkatkan diri melalui ucapannya di sesi konferensi pers. Hal itu membuat saya bisa memperlihatkan sedikit hal lebih dari diri saya. Semua pekerjaan yang akhirnya terbayar,” tutupnya.

 

(seb)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini