Ini Rahasia Sukses RvP

Rintani Mundari, Jurnalis · Selasa 29 Mei 2012 13:12 WIB
https: img.okezone.com content 2012 05 29 45 637515 4TZRGpbePL.jpg Robin van Persie dan putrinya Dina. (Foto: Daylife)
AMSTERDAM – Di balik pria hebat, berdiri wanita tangguh di belakangnya. Sepertinya pepatah itu cocok disematkan kepada kapten Arsenal Robin van Persie (RvP). Sosoknya yang tangguh dan tegas saat didaulat menjadi kapten lapangan hijau, ternyata merupakan pengaruh dari wanita-wanita di sekitarnya.
 
RvP tampil memukau bersama The Gunners selama musim kompetisi 2011-12 dengan menyarangkan 30 gol dalam 38 pertandingan di Premier League sekaligus menjadi top scorer musim ini mengungkapkan bahwa kesuksesannya di lapangan tak lain karena dukungan sang ibu.
 
“Saya dapat seperti sekarang tak lain karena dukungan ibu. Ia selalu menyarankan kepada saya untuk berpikir apa yang terbaik untuk saya. Sangat penting mendapat penilaian dari ibu mengenai penampilan saya di lapangan,” kata RvP, dilansir Goal, Selasa (29/5/2012).
 
“Dan saya tidak menolak jika kalian menjuluki saya anak mama,” lanjutnya.
 
Selain ibu yang dinilai memiliki peranan penting, masih ada empat wanita lain yang juga memberikan pengaruh positif bagi perjalanan kariernya, yaitu sang istri Bouchra, Dina sang putri dan dua saudara perempuannya, Lily dan Kiki.
 
“Dalam kehidupan saya, wanita sangat penting termasuk saat berada di lapangan sekalipun. Mereka selalu berkata jujur, walau terkadang kasar dalam mengkritik, tapi saya menghormati pendapat mereka,” akunya.
 
“Dan Dina adalah putri kecil saya. Senyumannya selalu membangkitkan semangat dan membalikkan mood buruk saya,” lanjut pemain berusia 28 tahun tersebut.
 
“Berbahaya mempercayai publikasi mengenai diri anda, tapi dengan berbicara dengan mereka dan melihat anak-anak saya, membuat saya terus bersemangat,” tandasnya.
 

(fit)

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini