Young Bikin Inggris Memimpin

A. Firdaus, Jurnalis · Minggu 27 Mei 2012 02:41 WIB
https: img.okezone.com content 2012 05 27 51 636249

OSLO – Inggris bermain cukup bagus meski harus melawat ke Ullevaal Stadium, markas Norwegia. Pada babak pertama, Ashley Young mampu membawa Inggris memimpin atas tuan rumah 1-0 dalam laga uji coba jelang Euro 2012 mendatang.

 

Timnas Inggris yang melawat ke Norwegia memainkan satu penyerangnya yaitu Andy Carroll. Tentunya dengan mendapat dukungan Scott Parker, Steven Gerrard, dan Ashley Young dari lini tengah.

 

Inggris bermain cukup baik di awal pertandingan, beberapa peluang diciptakan oleh lini tengah mereka. Terbukti Young berhasil menciptakan gol keunggulan Inggris pada menit kesembilan. Setelah berhasil melewati Brede Hangeland. Inggris memimpin 1-0.

 

Tuan rumah mencoba menyamakan kedudukan. Sayang umpan crossing John Arne Risse ke kotak penalti Inggris, masih mampu diamankan oleh Paul Jagielka yang bermain bagus di lini pertahanan The Three Lions.

 

Begitu juga dengan upaya dari Markus Henriksen pada menit ke-32. Sayang tendangan spekulasinya masih bisa diblok oleh lini pertahanan Inggris, yang dikawal oleh Joleon Lescott.

 

Inggris terus mendapatkan ancaman, beberapa upaya diciptakan oleh Abdellaoue cs, demi menyamakan kedudukan. Namun pelatih Inggris Roy Hodgson memberikan instruksi kepada lini belakang, agar bisa bermain rapat. Hingga pertandingan babak pertama berakhir, kedudukan 1-0 masih milik Inggris.

 

Susunan Pemain:

Norwegia : R. Jarstein , J. Riise, B. Hangeland, T. Høgli, V. Demidov, M. Pedersen, A. Tettey, D. Braaten, M. Abdellaoue, M. Henriksen, T. Elyounoussi

 

Inggris: R. Green, P. Jagielka, L. Baines, J. Lescott, P. Jones, S. Downing, S. Gerrard, A. Young, J. Milner, S. Parker, A. Carroll

(fir)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini