Simeone: Atletico Telah Temukan Identitas

Sebastianus Epifany, Jurnalis · Minggu 27 Mei 2012 09:30 WIB
https: img.okezone.com content 2012 05 27 46 636260 p1OiLgcPY9.jpg Diego Simeone (Foto: Daylife)

MADRID - Pelatih Atletico Madrid Diego Simeone sangat senang dengan pencapaian timnya di musim 2011/2012. Simeone merasa prestasi Atletico di musim lalu adalah bukti timnya telah menemukan identitas.

Atletico memang sempat terseok-seok di awal, sepeninggal Diego Forlan ke Inter Milan dan Sergio Aguero ke Manchester City pada awal musim 2011/2012. Simeone lalu datang, mengambil alih tim, dan membawa Atletico meraih trofi Europa League, serta meraih posisi empat di La Liga pada akhir musim.

“Keseimbangan dari musim ini positif karena tim telah menemukan identitas dan tampil kompetitif,” ungkap Simeone seperti disitat dari Goal, Minggu (27/5/2012).

“Kami telah meraih target penting dengan memenangkan Europa League dan itu memberikan kami kepercayaan diri dengan bekerja cukup baik,” imbuhnya.

 

Pelatih asal Argentina yang juga mantan pemain Los Rojiblancos itu juga merasa percaya diri dengan kemampuan timnya. Menurut Simeone, prestasi Atletico adalah bukti mereka punya kapasitas untuk bersaing di liga domestik dan di kancah Eropa.

“Apa yang terjadi pada kami pada kejuaraan Europa League menyehatkan tim kami. Memenangkan Europa League dan berjuang hingga akhir dan mencapai peringkat empat (di La Liga) menunjukkan grup ini punya kekuatan untuk bersaing di liga dan Eropa,” paparnya.

Simeone kini punya alasan kuat mengapa proyek untuk membangun Atletico Madrid menjadi tim besar layak dilanjutkan dengan mengatakan,”Hal itu memberikan kekuatan untuk terus melanjutkan proyek membangun tim.”

 

(seb)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini