Guardiola Siap Dukung Tito

Lilies Badriyah Mahmud, Jurnalis · Jum'at 25 Mei 2012 11:21 WIB
https: img.okezone.com content 2012 05 25 46 635368 wCrMjhjiLs.jpg Pep Guardiola (kiri) dan Tito Vilanova. (Foto:Getty)

BARCELONA – Pep Guardiola menyatakan kesiapannya akan mendukung penggantinya melatih Barcelona, Tito Vilanova. Dia pun percaya bahwa klub telah mengambil keputusan yang cerdas atas itu.

 

Guardiola telah memutuskan untuk tidak memperpanjang kontrak dengan klub asal Spanyol tersebut. Barca pun menunjuk asisten pelatih Tito Vilanova untuk melanjutkan kerja pelatih berusia 41 tahun itu.

 

“Tito akan melakukan yang terbaik. Saya pernah makan malam dengan Zubizarreta (direktur olahraga Barca) dan membahas Tito. Dia menanyakan apakah Tito mampu memimpin sebuah tim nantinya. Saya yakin bahwa ia mampu melakukan apapun untuk klub ini. Tito telah membantu saya selama hampir lima tahun ini,” ujar Pep, seperti dilansir Soccerway, Jumat (25/5/2012).

 

Guardiola juga membahas tentang laga final Copa del Rey yang akan digelar pada hari Sabtu (26/5/2012) dini hari WIB. Barcelona akan menghadapi Athletic Bilbao di Vicente Calderon, Madrid.

 

Guardiola mengatakan bahwa Bilbao akan menampilkan permainan terbaik mereka demi menghapus kenangan kekalahan mereka saat melawan Atletico Madrid di laga final Europa League, awal Mei lalu.

 

“Athletic merupakan tim yang selalu memanfaatkan kesempatan yang ada. Mereka tidak akan terpuruk untuk waktu yang lama. Kedua tim akan bermain menyerang dan saya berharap tim terbaik yang akan memenangkan laga ini,” lanjutnya.

(fit)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini