Barca Siap Ladeni Permainan Bilbao

Hendra Mujiraharja, Jurnalis · Jum'at 25 Mei 2012 08:17 WIB
https: img.okezone.com content 2012 05 25 46 635241 DHDX2QzbnP.jpg Pep Guardiola. (Foto: Reuters)

MADRID – Barcelona tidak gentar menghadapi Athletic Bilbao di pertandingan final Copa del Rey. Entrenador Pep Guardiola mengaku siap meladeni permainan Bilbao di Vicente Calderon.

 

Saat ini, mental tim asal Basquets itu memang sedang anjlok. Skuad besutan Marcelo Bielsa itu mengalami kekalahan 3-0 dari Atletico Madrid, pada perebutan gelar juara Europa League.

 

Tak heran, kekalahan itu membuat sejumlah pemain Bilbao menangis. Namun, Guardiola menilai Fernando Lloriente dkk akan kembali bermain gemilang dalam pertandingan final Copa del Rey kali ini.

 

“Bilbao adalah sebuah tim yang selalu menciptakan peluang. Mereka tidak akan mudah tertunduk. Ini merupakan sebuah pertandingan final, yang mana kami harus jalani hingga akhir pertandingan,” ujar Guardiola, dilaporkan Goal, Jumat (25/5/2012).

 

“Kedua tim akan bermain menyerang dan saya mengharapkan tim terbaik akan meraih kemenangan. Pemain Bilbao memiliki nyali dan mereka akan menunjukkan itu di pertandingan,” sambung entrenador asal Spanyol itu.

 

Seperti diketahui, setelah kekalahan yang menyakitkan di partai final itu, sejumlah pemain seperti Iker Munian dan Toquerto memang terlihat tanpa henti mengeluarkan air mata. Namun, Guardiola yakin Bilbao akan bangkit dan bermain seperti saat melawan Manchester United.

 

“Ketika pemain Bilbao seperti Munian dan Toquero menangis di partai final, itu karena kekalahan itu sangat menyakitkan. Dengan waktu selama dua pekan, saya yakin akan menemui rival yang bermain seperti mengalahkan United,” tandasnya.

(hmr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini