Zubizarreta: Abidal Lancar Jalani Pemulihan

Lilies Badriyah Mahmud, Jurnalis · Kamis 24 Mei 2012 16:11 WIB
https: img.okezone.com content 2012 05 24 46 634955 6UJkr9mNn3.jpg Eric Abidal (Foto:Getty)

BARCELONA – Direktur olahraga Barcelona, Andoni Zubizarreta mengungkapkan bahwa Eric Abidal telah menunjukkan perkembangan yang cukup pesat dalam masa pemulihannya setelah menjalani operasi transplantasi hati.

 

Pemain internasional Perancis ini menjalani operasi pada bulan April lalu dan telah memutuskan untuk meninggalkan rumah sakit minggu ini. Zubizarreta pun meyakinkan bahwa klub akan mendukung penuh masa pemulihan Abidal.

 

“Dia melewati masa pemulihannya sesuai jadwal. Selanjutnya yang akan dilakukan adalah medical check-up,” ujar Zubizarreta, seperti dilansir Goal, Kamis (24/5/2012).

 

“Ini merupakan proses yang lambat dan sulit, namun tujuan kami adalah untuk mengembalikan kehidupan normalnya seperti dulu dan mampu untuk memulai lari. Intinya, kami harus memastikan dia oke untuk kembali menjalani latihan,” lanjutnya.

 

Zubizarreta juga mengungkapkan bahwa klub akan selalu siap sedia jika pemain berusia 32 tahun ini membutuhkan sesuatu. Dia juga mengatakan bahwa klub sangat mengutamakan kesehatan Abidal sebelum siap dinyatakan untuk kembali bermain sepakbola.

 

“Kami juga telah memberitahu dia bahwa kami akan selalu ada disaat ia membutuhkan. Tidak perlu merasa terburu-buru. Dia tahu kami sangat mendukungnya untuk itu,” tandasnya.

(fit)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini