nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Belanda Imbangi Bayern di Allianz Arena

Sebastianus Epifany, Jurnalis · Rabu 23 Mei 2012 02:21 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2012 05 23 51 633769 gdvTukda8Q.jpg Tony Kroos berebut bola dengan Nigel De Jong (Foto: Daylife)

MUNICH - Bayern Munich menggelar pertandingan persahabatan di Allianz Arena dengan tim nasional Belanda. Kedua tim bermain terbuka dan imbang 2-2 di babak pertama.

Belanda membuka permainan dengan menyerang bermain menyerang. Bayern Munich mencoba mengimbangi agresivitas tim tamu dengan bermain terbuka. Alhasil pertandingan berlangsung seru sejak menit pertama.

Kedua tim bermain terbuka namun gol baru tercipta ketika laga berjalan 16 menit. Tony Kroos berhasil melepas tembakan jarak jauh yang tak mampu dijangkau kiper Michael Vorm. Gol itu membuat Bayern unggul 1-0 dari tamu mereka, Belanda.

Belanda seakan tersengat. Satu menit kemudian tim tamu langsung membalas lewat Klaas-Jan Huntelaar. Penyerang Schalke 04 itu membuat skor imbang 1-1 setelah melepas tembakan keras dari sisi kiri kotak penalti Bayern, usai memanfaatkan umpan terobosan dari lini tengah.

Pada menit ke 20 Belanda berbalik unggul. Umpan terobosan dari lini tengah Belanda berhasil didapat oleh Luciano Narsingh. Dengan tenang Narsingh melepas bola mengelabui Hans-Jorg Butt dan golnya membuat Belanda unggul 1-2 dari Bayern.

Pertandingan kedua tim berjalan seru dan menghibur karena kedua tim tidak ada yang berhenti menyerang. Pada menit 26 Bayern berhasil menyamakan kedudukan setelah Nils Petersen mencetak gol lewat sundulan, mengkonversi umpan silang Ivica Olic.

Tidak ada gol yang tercipta hingga turun minum usai babak pertama, karena tidak ada peluang berhasil dituntaskan menjadi gol. Hal itu membuat skor 2-2 tetap bertahan untuk kedua tim.

Susunan Pemain:

Bayern Munich: H. Butt, Rafinha, A. Timoshchuk, H. Badstuber, D. Alaba, Luiz Gustavo, D. Pranjic, T. Mueller (T. Usami/34’), T. Kroos, I. Olic, N. Petersen.

Timnas Belanda: M. Vorm, K. Boulahrouz, R. Vlaar, J. Mathijsen, J. Willems, N. de Jong, R. van der Vaart, L. Narsingh, W. Sneijder, D. Kuyt, K. Huntelaar

(seb)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini