nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Soal Uang, Juve Tak Mampu Imbangi City

Lilies Badriyah Mahmud, Jurnalis · Rabu 23 Mei 2012 17:11 WIB
https: img.okeinfo.net content 2012 05 23 47 634287 VZOPfzf8LL.jpg Presiden Juventus Andrea Agnelli (depan) dan Giuseppe Marotta. (Foto:Getty)

TURIN – CEO Juventus Giuseppe Marotta mengungkapkan bahwa Bianconeri tidak mungkin berkompetisi dengan klub-klub Eropa yang mampu merogoh kocek hingga miliaran jumlahnya. Saat ini, Juve tengah berusaha untuk memikat para pemain papan atas untuk diboyong ke Juventus Arena.

Marotta juga mengatakan bahwa sepakbola Italia selalu menjadi sorotan utama jika berhubungan dengan jumlah nilai transfer yang besar, namun ia mengakui bahwa kemunculan klub seperti Manchester City dan Paris Saint-Germain mampu mengambil alih posisi tersebut.

“Dulu, sepakbola Italia selalu menjadi referensi utama jika dikaitkan dengan masalah finansial. Namun, saat ini tidak lagi. Bursa transfer akan didominasi oleh klub-klub seperti Manchester City yang mampu berinvestasi hingga bermiliar-miliar,” ujar Marotta, seperti dilansir Goal, Rabu (23/5/2012).

“Saat ini, klub-klub Italia sudah tidak mampu berinvestasi dengan jumlah seperti itu. Kami tidak mampu berkompetisi dengan klub-klub besar Eropa lainnya,” lanjutnya.

“Juve juga tidak akan mampu berada di posisi terdepan pada bursa transfer musim ini. Kami hanya mampu menawarkan organisasi dan budaya sepakbola untuk mengurai jarak dengan mereka,” jelasnya.

(acf)

Berita Terkait

Juventus 2011/2012

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini