nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ambisi Juve Musim Depan, Menangkan Liga Champions

A. Firdaus, Jurnalis · Rabu 23 Mei 2012 10:53 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2012 05 23 47 633922 69b61sNExD.jpg Para punggawa Juventus merayakan scudetto (Foto: Getty Images)

TURIN – Juventus berhasil finis di peringkat pertama Serie A dengan tidak sama sekali mengalami kekalahan. Terlepas dari kegagalan di Coppa Italia, Presiden Juventus Andrea Agnelli merasakan musim ini tetaplah luar biasa bagi Bianconeri. Bahkan Juve bisa meraih kesuksesan di Liga Champions musim depan.

 

Juve memang menutup musim ini dengan kekecewaan setelah kalah 0-2 atas Napoli di final Coppa Italia, Senin (21/5/2012) dini hari WIB. Namun Agnelli merasa yakin, Juve bisa berbicara banyak di kancah Liga Champions musim depan.

 

“Tidak terlalu dini untuk menilai itu. Juventus mengambil bagian di setiap kompetisi dengan ambisi kemenangan,” ungkap Agnelli seperti disitat Football-Italia, Rabu (23/5/2012).

 

Bianconeri memang sempat mengalami kegagalan tampil di Eropa musim lalu setelah hanya finish di posisi ketujuh. Tapi pada musim depan, Agnelli melihat tidak ada alasan mengapa mereka tidak bisa memenangkannya (Liga Champions).

 

“Apa yang saya coba lakukan adalah untuk membangkitkan kembali kebanggaan Juventus. Kami semua sangat bangga kami telah mendatangkan itu hanya dua tahun saja,” sambungnya.

 

Agnelli juga menyadari bahwa Juve saat ini memang tidak bertabur dengan para pemain bintang dan itu bisa meragukan publik bahwa Juve bisa berbuat banyak di kompetisi tertinggi di benua biru tersebut. Tapi dia meyakini, Juve justru akan menciptakan pemain bintang.

 

“Kami mungkin tidak memiliki pemain bintang, tapi kami punya ‘wannabe’ para bintang. Arturo Vidal akan menjadi bintang. Dia berusia 24 tahun, dia telah mengoleksi 40 caps untuk Timnas, dia bisa menjadi bintang,” tandasnya.

(fir)

Berita Terkait

Juventus 2011/2012

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini