Inilah Pelatih Idola Stramaccioni

Sebastianus Epifany, Jurnalis · Rabu 23 Mei 2012 08:01 WIB
https: img.okezone.com content 2012 05 23 47 633780 HhYcgly7xn.jpg Andrea Stramaccioni (Foto: Daylife)

MILAN - Pelatih Inter Milan ternyata mengidolai pelatih legendaris AC Milan Arrigo Sacchi. Stramaccioni juga mengungkapkan bahwa dirinya tak pernah melihat profesi pemain sepakbola sebagai karir.

Stramaccioni memang kerap disamakan dengan Jose Mourinho dan Andre Villas-Boas. Bukan dalam hal raihan jumlah trofi karena Stramaccioni baru saja mengawali karir kepelatihan, tetapi karena mereka adalah mantan pemain sepakbola yang karirnya harus berhenti karena cedera.

“Saya suka menjadi pemain sepakbola profesional karena itu adalah mimpi saya, tetapi saya tidak pernah melihat sepakbola sebagai karir. Itu adalah passion dan di saat bersamaan saya belajar mendapatkan ijazah,” ujar Stramaccioni, seperti dinukil dari Football-Italia, Rabu (23/5/2012).

Stramaccioni juga sosok yang haus akan ilmu. Dirinya mengaku sangat suka belajar mengenai rahasia sepakbola dan belajar dari banyak orang. Stramaccioni bahkan mengungkapkan sosok pelatih yang diidolakan olehnya.

“Sejak saya masih kecil saya selalu mencoba mencuri rahasia (ilmu sepakbola) dengan belajar di tim kepelatihan tim junior AS Roma. Kemudian ada panggilan dari FIGC dan Arrigo Sacchi mengatakan hal yang luar biasa ketika melihat tim saya. Sacchi adalah ikon idola bagi saya,” paparnya.

Stramaccioni tampil sebagai pelatih Inter menjelang akhir musim 2011/2012. Performa buruk Nerrazzuri membuat pelatih Claudio Ranieri dipecat dan pelatih berusia 33 tahun ini ditunjuk sebagai pengganti. Bersama Stramaccioni Inter mengakhiri musim di peringkat enam klasemen akhir Serie A dengan raihan poin 58.

 

(seb)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini