Bagus di Musim Perdana, Fabregas Sumringah

Sebastianus Epifany, Jurnalis · Jum'at 18 Mei 2012 03:06 WIB
https: img.okezone.com content 2012 05 18 46 631203 UqStHAJ7cP.jpg Cesc Fabregas (Foto: Daylife)

BARCELONA - Cesc Fabregas sumringah dengan performa di musim pertamanya bersama Barcelona. Fabregas menilai musim perdananya di Blaugrana telah berjalan bagus.

Fabregas memang muka lama tapi baru di Barcelona. Dirinya adalah pemain didikan La Masia namun hijrah ke Arsenal pada usia 16 tahun. Pra musim 2011/2012, Fabregas akhirnya pulang kampung untuk kembali bermain untuk Barcelona, tetapi kali ini di tim senior.

“Sejujurnya saya sangat gembira dengan apa yang telah saya lakukan di sini. Benar bahwa semua ini berjalan sangat baik, tetapi perasaan saya ketika melihat musim ini secara keseluruhan tetap positif,” ungkap Fabregas seperti dilansir Goal, Jumat (18/5/2012).

“Saya bermain lebih banyak dibanding pemain lainnya dan itu saya harapkan. Cukup mengejutkan ketika ada yang mengatakan,’Lihat, dia tidak bermain’, karena saya bergabung dengan tim terbaik yang pernah ada. Jadi, saya benar-benar percaya musim pertama saya benar-benar bagus,” terangnya panjang lebar.

Fabregas mengemban peran sebagai playmaker di Arsenal. Dalam skuad Barcelona peran tersebut diemban oleh Xavi Hernandez dan Andres Iniesta. Alhasil hal ini membuat posisi pemain yang tampil dalam 47 laga El Barca di semua ajang musim ini menjadi berubah sebagai gelandang serang yang juga ditugaskan membantu pertahanan.

“Beradaptasi dengan posisi baru adalah tantangan yang sulit dan bila saya bermain di final Copa del Rey, saya akan merasa bangga untuk mengatakan bahwa saya telah tampil di 48 laga,” tutupnya.

 

(seb)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini