Vialli: Conte Selevel dengan Mourinho

Sebastianus Epifany, Jurnalis · Kamis 17 Mei 2012 04:40 WIB
https: img.okezone.com content 2012 05 17 47 630827 ViwHSvjzAk.jpg Sosok Antonio Conte (Foto: Daylife)

TURIN - Mantan pemain Juventus Gianluca Vialli terkesan dengan prestasi Antonio Conte yang sukses menghadirkan Scudetto bagi Bianconeri. Hal itu membuat Vialli menilai level Conte sebagai pelatih sama seperti Jose Mourinho.

Conte sukses membawa Juventus meraih Scudetto di musim pertamanya melatih klub berkostum putih hitam tersebut. Padahalnya, banyak pihak yang sempat meragukan kapasitas Conte sebagai pelatih karena dianggap belum berpengalaman.

“Antonio mempunyai ide yang jelas. Ide tersebut tidak terlalu rumit namun efektif. Saya menaruhnya di level yang sama dengan Mourinho, Mancini dan Klopp,” ungkap Vialli seperti dilansir dari Goal, Kamis (17/5/2012).

“Hal yang mengejutkan saya adalah kemampuannya untuk menyampaikan ketulusan dan kemurnian dari rasa memiliki dari klub (Juventus). Sudah lama saya melihat hubungan yang intens,” tambahnya.

Vialli juga ikut buka suara mengenai strategi mantan rekannya di Juventus tersebut untuk menyambut bursa transfer musim panas. Mantan pelatih Chelsea itu mengaku dirinya senang bila melihat striker Napoli, Edinson Cavani bergabung dengan La Vecchia Signora.

“Anda harus memperhitungkan seberapa banyak uang yang tersedia. Bila anggaran tidak menjadi masalah, saya akan senang melihat Cavani mengenakan kostum Juve. Tentu saja tidak salah bila Robin van Persie datang, tetapi saya merasa dia tidak akan datang ke Italia,” tutupnya.

 

(seb)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini