Pagliuca: Buffon Pemimpin yang Hebat

Aditya Putra, Jurnalis · Rabu 16 Mei 2012 23:02 WIB
https: img.okezone.com content 2012 05 16 47 630801 3DXixYxeOK.jpg Gianluigi Buffon. (Foto: Getty Images)

ROMA – Mantan kiper Inter Milan dan Timnas Italia Gianluca Pagliuca memuji penampilan portiere Juventus Gianluigi Buffon. Menurutnya, kepemimpinan yang ditujunkkan Buffon telah membantu Bianconeri dalam meraih gelar juara musim ini.

 

Buffon berhasil membantu Bianconeri meraih gelar juara musim ini setelah tampil mengesankan sepanjang musim. Ia juga berpeluang membawa Juventus meraih gelar kedua mereka musim ini jika berhasil menundukkan Napoli di partai final Coppa Italia.

 

“Buffon telah menjalani musim yang hebat dan tentu saja kami mengetahui talentanya hanya baru-baru ini. Dia membuat kesalahan saat melawan Lecce, tapi Anda dapat memaafkan kesalahannya dalam jalan menuju juara,” ujar Pagliuca, seperti dilansir Football-Italia, Rabu (16/5/2012).

 

“Dia kebobolan sangat sedikit dan dia merupakan pemimpin yang hebat di Juventus yang telah membawa kembali gelar juara. Dia benar-benar tahu apa arti dari sebuah keberhasilan, yang kembali datang setelah melewati beberapa tahun yang sulit,” sambungnya.

 

Buffon merupakan salah satu sosok yang setia bersama Bianconeri saat mereka dijatuhi hukuman degradasi pada 2006. Di tahun ini, Buffon akhirnya mengangkat trofi kembali bersama klub yang dibelanya sejak 2001.

(fit)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini