Seedorf ke Botafogo?

Auzan Julikar Sutedjo, Jurnalis · Rabu 16 Mei 2012 12:49 WIB
https: img.okezone.com content 2012 05 16 47 630439 LWXeFF1IRg.jpg Setelah 10 tahun bermain bagi AC Milan, Clarence Seedorf bersiap memulai petualangan baru/Getty Images

MILAN – Clarence Seedorf dilaporkan telah setuju secara finansial untuk pindah ke klub asal Brasil Botafogo. Legenda hidup Belanda itu akan pergi dengan status bebas transfer dan menerima gaji setengah dari yang diterimanya sekarang.

Seperti dilansir Lance, Rabu (16/5/2012), gelandang berusia 36 tahun ini akan pindah ke klub yang bermarkas di Rio de Janeiro tersebut pada 20 Juni mendatang saat jendela transfer internasional ditutup.

Kontrak Seedorf di AC Milan sendiri akan habis pada 30 Juni mendatang. Selain Botafogo, klub kaya baru asal Rusia Anzhi Makhachkala juga tertarik ingin merekrut gelandang berdarah Suriname ini.

Lance juga memberitakan gaji Seedorf akan dipotong hingga setengahnya. Nantinya peraih empat gelar Liga Champions bersama tiga klub yang berbeda ini hanya memperoleh 45 ribu euro per pekan.

Sejauh ini belum ada pernyataan apapun dari pihak Rossoneri, Botafogo, agen Seedorf, maupun dari Seedorf sendiri. Namun, sebelumnya Seedorf sudah menegaskan bahwa dirinya masih akan bermain sepak bola dua atau tiga tahun lagi dan ingin mencoba tantangan baru.

(auz)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini