Jantung, Buat Cassano Ingin Pensiun

Rintani Mundari, Jurnalis · Rabu 16 Mei 2012 12:05 WIB
https: img.okezone.com content 2012 05 16 47 630412 mgCMmKgR1c.jpg Antonio Cassano. (Foto: Getty Images)

MILAN - Attaccante AC Milan Antonio Cassano mengungkapkan bahwa ia tengah berpikir untuk gantung sepatu dari lapangan hijau, menyusul operasi jantung yang ia jalani. Terlebih, dia juga mengetahui ada dua atlet dari cabang olahraga berbeda meregang nyawa di tengah lapangan.

 

Pemain berusia 29 tahun itu sempat absen cukup lama akibat serangan stroke yang dialaminya saat penerbangan pulang usai melawan AS Roma, November lalu. Ia kemudian menjalani operasi jantung untuk pemulihan kondisi tubuhnya.

 

Meskipun ia telah kembali ke lapangan, namun Cassano mengaku sempat berpikir untuk pensiun dini. “Timbul rasa optismistis, setelah saya menjalani operasi, tapi kemudian saya melihat atlet seperti Bovolenta (pemain voli) dan Morosini yang tiba-tiba meniggal di tengah pertandingan, saya sempat memutuskan untuk berhenti,” kata Cassano, seperti dilansir Soccerway, Rabu (16/5/2012).

 

Vigor Bovolenta merupakan seorang atlet bola voli yang secara mendadak jatuh dan meninggal pada pertandingan 24 Maret lalu. Serupa seperti yang dialami pemain pinjaman Livorno Piermario Morosini yang meregang nyawa pada kompetisi Serie B di Pescara, 14 April lalu.

 

“Jujur, saya seperti syok, tidak mampu mengambil keputusan sendiri. Istri saya sangat khawatir ketika melihat saya duduk di sofa dengan pandangan kosong ke arah dinding. Saat itu saya ingin pensiun dari sepakbola,” sambungnya.

 

“Saya mengatakan dalam diri saya: ‘Ini sudah selesai (di sepakbola), saya hanya akan membahayakan nyawa saya’. Tapi saat para staf medis mengatakan bahwa saya dapat kembali bermain, saya menangis,” tandas pemain internasional Gli Azzuri itu.

(fit)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini