Pirlo: Memang Seharusnya Nomor Ale Diwariskan

Randy Wirayudha, Jurnalis · Rabu 16 Mei 2012 01:41 WIB
https: img.okezone.com content 2012 05 16 47 630209 qHAAP7rtFJ.jpg Alessandro Del Piero memutuskan takkan mempensiunkan nomor 10 miliknya (Foto: Getty Images)

TURIN – Centrocampista veteran Juventus, Andrea Pirlo menyambut baik keputusan Alessandro Del Piero yang tak mempensiunkan nomor 10 miliknya. Pirlo menuturkan, nomor keramat itu memang sudah seharusnya diwariskan kepada talenta muda yang dinilay layak.

 

Ale – sapaan Del Piero yang telah menjalani laga Serie A terakhirnya dengan Si Nyonya Tua pada akhir pekan lalu, menyatakan nomor 10 miliknya takkan dipensiunkan dan akan diserahkan kepada yang lainnya berdasarkan pertimbangan pelatih dan klub.

 

Padalah beberapa pihak sempat mewacanakan bahwa nomor milik Ale itu pantas dipensiunkan. Apalagi Ale sudah menyandang status kesayangan tifosi Juve dan juga legenda hidup klub serta Italia.

 

“Saya setuju dengan opini dan keputusan Alex. Perbuatannya sudah benar bahwa jersey nomor 10 tak seharusnya dipensiunkan,” ungkap mantan punggawa AC Milan tersebut.

 

“Pemain juara berusia muda pantas diberikan kesempatan untuk memimpikan bisa mengenakan nomor itu,” lanjutnya, sebagaimana disitat Sky Sport Italia, Rabu (16/5/2012).

 

Tapi jika ditanyakan kepada Pirlo sendiri yang kini mengenakan nomor 21, dirinya malah menolak untuk mewariskan nomor itu di masa mendatang,: “Saya akan tetap menyimpan nomor 21 ini,” tuntasnya.

(raw)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini