Mou: CR7 Pantas Sabet Ballon d'Or

Randy Wirayudha, Jurnalis · Rabu 16 Mei 2012 02:02 WIB
https: img.okezone.com content 2012 05 16 46 630210 LqiL6ZRmWs.jpg Jose Mario dos Santos Mourinho Felix menyatakan Cristiano Ronaldo dos Santos Aveiro pantas sabet Ballon d'Or (Foto: Getty Images)

MADRID – Menilik atas apa saja yang sudah dipersembahkan Cristiano Ronaldo (CR7) kepada Real Madrid musim ini, José Mourinho sebagai sang Entrenador, tak segan menyatakan anak emasnya itu lebih pantas mendulang Ballon d’Or ketimbang rivalnya, Lionel Messi.

Meski musim ini CR7 tak menyabet gelar El Pichichi alias topskorer La Liga, tapi buat Mou – sapaan Mourinho, gol-gol fantastis CR7 punya peran besar memulangkan gelar La Liga ke pangkuan Los Blancos.

Musim lalu, gelar topskorer itu jatuh ke tangan CR7 tapi dirinya gagal bersaing mendapatkan suara terbanyak untuk melengkapinya dengan gelar pemain terbaik versi FIFA itu.

Sebaliknya, Messi yang mempertahankan gelar La Liga bersama Barcelona, bisa menyabet Ballon d’Or meski tak bisa menyaingi CR7 dalam koleksi pundi-pundi golnya. Untuk itu, Mou menyerukan sudah saatnya CR7 merebut gelar itu mengalahkan Messi.

“Cristiano sudah seharusnya memenangkan Ballon d’Or, bukan karena dia mejadi topskorer yang sudah pernah diraihnya musim lalu, tapi karena gol-golnya mengantarkan gelar bagi kami,” ujar The Special One.

“Messi mencetak 50 gol yang tak bernilai apapun, begitupun Cristiano yang mengolekso 42 gol tahun lalu tapi juga tak membuahkan apa-apa,” lanjutnya kepada media Portugal, SIC, Rabu (16/5/2012).

“Musim ini dia tak bisa memenangkan Pichichi dan saya percaya bahwa dia sudah seharusnya mendapatkan kompensasi berupa Ballon d’Or,” tuntas pembesut nyentrik tersebut.

(raw)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini