Redknapp Ingin Pertahankan Adebayor

Lilies Badriyah Mahmud, Jurnalis · Senin 14 Mei 2012 16:06 WIB
https: img.okezone.com content 2012 05 14 45 629379 NPNxA6xqtt.jpg Emmanuel Adebayor (Foto:Getty)

LONDON – Pelatih Tottenham Hotspurs Harry Redknapp mengutarakan keinginannya untuk tetap mempertahankan Emmanuel Adebayor. Saat ini, kontrak pinjaman Adebayor dari Manchester City sudah berakhir.

 

“Dia hanya pinjaman dan pinjaman itu sudah berakhir. Keputusan berada di tangan sang pemilik Spurs, Daniel Levy, jika kami bisa meminjam Adebayor lagi. Saya sangat ingin mempertahankannya. Dia telah melakukan yang terbaik untuk kami,” ujar Redknapp, seperti dilansir Football365, Senin (14/5/2012).

 

Redknapp sangat berharap Mancini mau membuka jalan untuk membuat status Adebayor permanen di Spurs. Apalagi, ia telah bermain baik bersama Spurs di musim ini dan telah mencetak 17 gol.

 

“Saya tidak tahu bagaimana selanjutnya. Satu cara yang bisa kami lakukan adalah jika Daniel Levy mampu bertindak pintar dalam menawarkan kesepakatan, seperti yang dilakukannya tahun lalu,” lanjutnya.

 

Adebayor diboyong ke Etihad Stadium pada tahun 2009, namun ia tidak pernah menunjukkan kemampuan terbaiknya. Dia akhirnya di pinjamkan ke Real Madrid selama enam bulan di tahun 2011, sebelum akhirnya berlabuh di Spurs dengan status sebagai pemain pinjaman.

 

“Mereka (City) tidak menginginkannya. Jika saya boleh jujur, mereka tidak ingin melihatnya lagi.”

(fit)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini