nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

United Raih Kemenangan Tanpa Gelar Juara

Sebastianus Epifany, Jurnalis · Minggu 13 Mei 2012 23:07 WIB
https: img.okeinfo.net content 2012 05 13 45 628906 xJGt8Qh2fM.jpg Gol Wayne Rooney ke gawang Sunderland (Foto: Daylife)

MANCHESTER - Manchester United sukses meraup tiga poin kala bertandang ke markas Sunderland, Stadium of Lights. United berhasil menang tipis 0-1 dari Sunderland lewat sebijo gol Wayne Rooney, sayang hal itu tidak membuat mereka meraih gelar juara Premier League musim 2011/2012 ini.

Hal itu dikarenakan di tempat lain, Manchester City menang 3-2 dari Queens Park Rangers (QPR). Kemenangan yang diraih United membuat poin mereka bertambah tiga poin menjadi 89. Sementara poin City juga bertambah tiga poin menjadi 89, namun unggul selisih gol sehingga mereka tetap memuncaki klasemen akhir Premier League.

Babak Pertama

Sunderland bermain menekan di kandang. Sebaliknya, Manchester United menghadapinya dengan tenang dan bermain santai, meski terbebani wajib menang di laga terakhir untuk tetap membuka peluang meraih gelar juara musim ini.

United perlahan-lahan menekan, dan peluang baru didapat pada menit ke 18. Ryan Giggs mengirim bola dari tendangan sudut yang disambar sundulan Phil Jones, sayang bola masih tidak mengarah tepat sasaran.

Suporter United di Stadium of Light bersorak di menit 20. Jones sukses mengirim umpan silang dan bola gagal dihalau Titus Bramble serta Michael Turner. Alhasil Wayne Rooney yang berdiri bebas langsung menembak bola dan membuat Sunderland tertinggal 0-1 dari United.

United mendapat kesempatan emas di menit 34. Antonio Valencia melepas umpan kepada Ashley Young, yang langsung meneruskan bola ke Rooney. Sayang bola hasil tendangan Rooney masih melebar. Akhirnya hingga turun minum skor tetap bertahan 0-1 untuk keunggulan United.

Babak Kedua

United tampil di babak kedua dengan lebih agresif. Tim arahan Sir Alex Ferguson langsung membuat peluang di menit 46, ketika umpan Giggs berhasil diteruskan Young kepada Rooney. Beruntung Simon Mignolet langsung mengamankan bola.

Mignolet kembali membuat penyelamatan gemilang. Lagi-lagi kerjasama yang diawali umpan Giggs ke Young yang langsung meneruskan bola ke Rooney, namun tendangan Wazza (julukan Rooney,-red) berhasil ditepis Mignolet.

Pada saat yang sama, di menit 48 Manchester City yang bersaing dengan United kebobolan oleh gol Djibril Cisse. Alhasil laga City melawan Queens Park Rangers (QPR) menjadi 1-1. Hal ini membuat United diatas angin, dan beranjak ke puncak klasemen, unggul satu poin dari City.

Skuad Iblis Merah terus menekan, dan menit ke 50 Young berhasil mengirim umpan cantik kepada Jones lewat tendangan bebas. Sayang sundulan Jones masih melebar dari sasaran.

United makin diatas angin setelah rival sekota mereka, City, kembali kebobolan di menit 66. City tertinggal 1-2 dari QPR, dan membuat United unggul tiga poin dari City untuk sementara ini.

United kembali mengancam gawang Sunderland, kali ini lewat Paul Scholes. Gelandang veteran ini melepas tembakan di menit 76, namun Mignolet berhasil melakukan penyelamatan gemilang.

United terus menekan hingga akhir laga, meski begitu skor tetap bertahan 0-1 untuk kemenangan United hingga akhir laga. Sunderland sendiri tetap aman di papan tengah klasemen dengan raihan 45 poin.

Susunan Pemain:

Sunderland: S. Mignolet, T. Bramble, J. O'Shea (Ahmed El Mohamady/43’), P. Bardsley (W. Bridge/62’), M. Turner, S. Sessègnon, C. Gardner, J. Colback, D. Vaughan (C. Wickham/74'), J. McClean, F. Campbell

Manchester United: De Gea, R. Ferdinand, P. Evra, J. Evans, P. Jones, M. Carrick, A. Valencia, A. Young (Nani/82’), R. Giggs, P. Scholes, W. Rooney

 

(seb)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini