Del Piero Sosok Penyelesai Masalah

A. Firdaus, Jurnalis · Sabtu 12 Mei 2012 23:05 WIB
https: img.okezone.com content 2012 05 12 47 628602 UeXl68RuKE.jpg Del Piero dengan Conte (foto: Getty Images)

TURIN – Alessandro Del Piero, legenda abadi yang dimiliki Juventus. Tapi masa depannya di Turin semakin tidak jelas, karena kontraknya akan berakhir pada musim ini.

 

Berbagai keluhan datang dari para Juventini yang masih mendambakan attacante 37 tahun itu membawa bendera Juventus untuk semusim lagi. Conte tak menyangkal, kehadiran pemain berjuluk I Pinturicchio tersebut menjadi salah satu kesuksesan Juventus merengkuh scudetto musim ini.

 

“Menurut saya, dia (Del Piero) merupakan pemain dengan level yang luar biasa. Terkonsentrasi pada saat ini. Itu terbukti ketika kompetisi memasuki tahap penting dan kami membutuhkan saat-saat keajaiban juara. Dia pun ada di sana,” ucap Conte, seperti dilansir Football-Italia, Sabtu (12/5/2012).

 

“Saya selalu melihatnya sebagai pemain yang bisa menyelesaikan masalah. Saya sering mendapatkan kritik karena memainkannya hanya segelintir menit. Tapi dia selalu ada ketika saya membutuhkannya. Apakah itu semenit, 30 detik, atau sepanjang pertandingan,” sambungnya.

 

Conte mengakui, sosok peman seperti Del Piero masih sangat dibutuhkan di Turin. Karena mereka mempunyai pengalaman untuk bisa mengembalikkan kejayaan Juve yang sempat memudar.

 

“Del Piero, (Gianluigi) Buffon, dan Andrea Pirlo adalah tiga juara yang sangat berkontribusi terhadap pertumbuhan eksponensial dari skuad ini. Mereka merasa harus ada untuk proyek ini dan saya merasa semua tanggung jawab ditempatkan pada bahu mereka,” lanjut Conte.

 

“Saya berbicara dengan Buffon dan Del Piero sebelum orang lain berkata. Mereka membutuhkan untuk membantu saya lebih dari yang lain, karena saya akan menjadi ganas dengan mereka. Mereka sangat membantu saya,” pungkasnya.

(fir)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini