Conte: Terlepas dari Kontroversi, Juve Tetap Ungguli Milan

A. Firdaus, Jurnalis · Sabtu 12 Mei 2012 21:11 WIB
https: img.okezone.com content 2012 05 12 47 628592 Qj4zRWyxfx.jpg Antonio Conte (foto: Daylife)

TURIN – Juventus telah sukses meraih scudetto berkat polesan allenatore Antonio Conte. Tapi beberapa pihak masih ada yang meragukan kesuksesan yang diraih Bianconeri sepanjang musim ini.

 

Tentunya itu diambil dari beberapa perjalanan Juve melalui pertandingan ke pertandingan yang mereka lakoni. Terutama saat Juve bentrok dengan AC Milan pada pertemuan kedua Serie A mereka di San Siro.

 

Ketika itu sundulan dari Sulley Muntari tidak disahkan oleh wasit Paolo Tagliavento. Padahal bola sudah melewati garis gawang, sebelum ditangkap oleh Gianluigi Buffon. Insiden yang tenar dengan julukan ‘gol siluman’ itu membuat pihak Rossoneri geram dan merugikan mereka. Skor pada pertandingan itu berakhir menjadi 1-1.

 

Conte selaku pelatih Juve mendengar komentar dari rivalnya, Massimiliano Allegri yang mengatakan kekecewaan dari hasil di San Siro tersebut. Namun dia menganggap itu tak tepat jika dijadikan alasan mengapa Milan gagal meraih scudetto.

 

“Kami sebenarnya dalam keadaan sulit kala itu. Kami tertinggal empat hingga tujuh poin dari Milan. Sebelum pertandingan melawan Fiorentin dan Inter Milan,” ucap Conte, seperti disitat Football-Italia, Sabtu (12/5/2012).

 

Usai laga tersebut, Juve tetap menunjukkan konsistensi mereka. Sementara Milan mulai keletihan karena konsentrasi mereka harus terbagi dua. Selain Serie A, saat itu anak-anak Milan tengah berjuang di Liga Champions.

 

“Kami memenangkan delapan dari sembilan pertandingan terakhir. Saya selalu mengatakan tim terbaik akan menang dalam satu musim, yang paling konsisten, terorganisir, dan memiliki para pemain yang lebih baik. Saya pikir Juventus terbukti unggul dari Milan,” tegas Conte.

(fir)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini