Ini Alasan Pirlo Hengkang dari Milan

A. Firdaus, Jurnalis · Jum'at 11 Mei 2012 23:11 WIB
https: img.okezone.com content 2012 05 11 47 628181 0LDJcTRUY6.jpg Andrea Pirlo (foto: Getty Images)

TURIN – Raja assist dari Juventus Andrea Pirlo memberikan alasan mengapa meninggalkan AC Milan dan lebih memilih Juventus sebagai pelabuhan berikutnya. Akhir musim panas lalu, kontrak Pirlo bersama Milan sudah habis. Playmaker 32 tahun itu enggan melanjutkan kerja sama dengan Rossoneri.

 

Awalnya Pirlo beralasan perpanjangan kontrak tidak sesuai dengan yang diharapkannya. Pirlo ingin bermain dengan Milan dua musim lagi, tapi Milan hanya ingin memperpanjang kontraknya semusim. Pirlo pun langsung cabut dari San Siro.

 

Tapi setelah semusim perjalanannya bersama Juve dan meraih gelar scudetto, Pirlo memberikan alasan lain. Allenatore Milan Masssimiliano Allegri lebih memilih Mark van Bommel dan Massimo Ambrosini untuk mengisi posisinya sebagai gelandang jangkar.

 

“Allegri menginginkan Van Bommel atau Ambrosini untuk bermain di depan para bek. Saya harus mengubah posisi, tapi saya tidak tertarik untuk melakukannya. Maka saya memilih untuk bergabung dengan Juventus,” ujar Pirlo seperti disitat La Gazetta dello Sport, Jumat (11/5/2012).

 

Eks gelandang Inter Milan itupun langsung cocok dengan allenatore Juve Antonio Conte yang menawarkan posisi favoritnya. Bahkan dia memuji pelatih yang musim lalu menukangi Siena.

 

“Dia (Conte) pelatih hebat. Saya telah mengenal banyak pelatih beberapa tahun belakangan ini. Tapi tak ada satupun yang teliti dalam tugasnya dan dia bagus dalam menjelaskan hal-halnya,” sambungnya.

 

“Dari segi taktik dan instruksi dia lebih baik dari (Carlo) Ancelotti dan (Marcello) Lippi, itu menurut pandangan saya,” pungkasnya.

(fir)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini