Enrique Mundur dari Roma?

Windi Wicaksono, Jurnalis · Jum'at 11 Mei 2012 04:29 WIB
https: img.okezone.com content 2012 05 11 47 627664 nvotPem2Mq.jpg Pelatih AS Roma, Luis Enrique (Foto: Daylife)

ROMA – Pelatih AS Roma Luis Enrique dilaporkan telah memutuskan untuk meninggalkan Giallorossi akhir musim ini, setelah dirinya dianggap gagal dalam menangani Francesco Totti cs.

 

Enrique yang mulai ditunjuk sebagai allenatore Roma sejak awal musim ini memang mendapat kritikan keras, baik dari fans maupun media-media di ibu kota Italia itu.

 

Penerapan gaya permainan baru disinyalir menjadi penyebab labilnya penampilan Roma musim ini. Padahal, Giallorossi awal musim ini banyak berinvestasi dengan mendatangkan beberapa pemain bagus yang diharapkan dapat mendongkrak prestasi klub.

 

Dukungan sesungguhnya didapat Enrique dari petinggi-petinggi Roma, terbukti meski Il Lupi tersingkir di babak awal Europa League, dan saat ini gagal menembus lima besar, pelatih berkebangsaan Spanyol itu belum juga dipecat.

 

Tapi, faktor protes keras serta buruknya penampilan Roma di beberapa pertandingan terakhir tampaknya membuat Enrique mulai berpikir meninggalkan Stadion Olimpico di akhir musim.

 

Media Italia seperti Mediaset dan Corriere dello Sport mengaku mengambil gambar pertemuan Enrique dengan seluruh staf di sesi latihan Roma di Trigoria, Kamis (10/5/2012) untuk mengundurkan diri sebagai pelatih Giallorossi.

 

Meski demikian, dari pihak Roma sendiri belum ada konfirmasi lebih lanjut atas kabar tak sedap itu. Namun, dipercaya kemungkinan besar mantan pelatih muda Barcelona itu memang akan kembali ke Spanyol.

 

(win)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini