Alonso Sanjung Kapten Real Sociedad

Lilies Badriyah Mahmud, Jurnalis · Jum'at 11 Mei 2012 12:27 WIB
https: img.okezone.com content 2012 05 11 46 627861 z3LM5XEmRD.jpg Xabi Alonso (Foto:Getty)

MADRID - Pemain Real Madrid Xabi Alonso menyanjung Mikel Aranburu sebagai pemain yang sangat toleran. Ia mengaku mengagumi kapten Real Sociedad ini. Mikel akan mengakhiri karier sepakbolanya setelah menghadapi Valencia di Liga Spanyol, Minggu (13/5/2012).

 

“Saya tidak pernah melihat pemain yang sangat toleran dari Mikel. Dia selalu menempatkan kepentingan bersama sebelum mengurus keperluannya sendiri,” ujar Alonso, seperti dilansir Goal.com, Jumat (11/5/2012).

 

“Mikel seharusnya melanjutkan kariernya hingga atau dua tahun lagi, karena ia selalu dalam kondisi fisik yang baik dan ia merupakan pemain yang sangat berkualitas,” lanjutnya.

 

“Bahkan musim ini, ia mungkin jarang dimainkan karena banyaknya pemain-pemain muda. Namun dia layak menjadi pemain bintang bagi Real. Dia telah bermain bersama Real selama 14 musim.”

 

Alonso sangat mengagumi cara Aranburu mengatasi tekanan yang datang untuk klub yang dibelanya tersebut. Mikel merupakan pemain yang menghabiskan karier profesionalnya hanya bersama Real Sociedad. “Bermain sepakbola di zona level atas sangat menuntut psikis yang kuat. Terutama jika Anda bermain di klub tempat asal Anda sendiri,” tandasnya.

(fit)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini