nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ditinggal Rice, Wenger Gandeng Bould

Randy Wirayudha, Jurnalis · Jum'at 11 Mei 2012 02:02 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2012 05 11 45 627672 5RBi7AF5jJ.jpg Stephen 'Steve' Andrew Bould (Foto: Sky Sports)

LONDON – Sebagai jawaban atas mundurnya sang asisten, Arsène Wenger melalui persetujuan klub, mempromosikan Steve Bould sebagai tangan kanannya untuk mengasuh Arsenal mulai musim depan.

 

Wenger terpaksa ditinggal mundur asisten pelatih – Pat Rice, yang memutuskan untuk pensiun di akhir musim ini. Rice sudah yang menemani The Professor sejak tahun 1996, mengkonfirmasi masa pengabdiannya dan sempat membuat Wenger kebingungan mencari suksesornya.

 

Tapi akhirnya muncul-lah nama Steve Bould. Pengangkatan Bould bukan tanpa pertimbangan. Wenger memilih Bould karena memang dianggap sudah kenal akan filosofi permainan The Gunners. Bould bahkan merupakan mantan centre-back Arsenal pada periode 1988-1999 dengan perolehan 288 caps dan lima gol.

 

“Kualitasnya sudah terlihat dari pengalamannya di sepakbola level tinggi dan dia mampu menjalaninya dengan baik. Dia mengenal filosofi sepakbola kami dan untuk itu, saya menantikan kerjasama dengan dirinya,” ujar Wenger.

 

“Setelah mengakhiri kariernya sebagai pemain, dia kembali ke klub ini dan kami ingin memberikan keuntungan kepada siapapun yang tahu bagaimana kami bekerja dan bagaimana kami ingin mengarahkan tim ini,” lanjutnya, seperti dinukil Sky Sports, Jumat (11/5/2012).

 

Setelah mengakhiri kariernya di Sunderland pada 12 tahun silam, Bould dipekerjakan Arsenal di tim muda usai mendapat sertifikat kepelatihan dari UEFA (induk sepakbola Eropa).

(raw)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini