nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ke Liga Champions Demi Pertahankan Falcao

Windi Wicaksono, Jurnalis · Jum'at 11 Mei 2012 02:31 WIB
https: img.okeinfo.net content 2012 05 10 46 627653 QSskzoJlR1.jpg Radamel Falcao (Foto: Getty)

MADRID - Atletico Madrid butuh bermain di kompetisi Liga Champions musim depan, jika mereka ingin mempertahankan bintang mereka, Radamel Falcao .

 

Hal itu disampaikan Presiden Atletico Miguel Angel Gil Marin, yang menilai striker asal Kolombia itu bisa saja memilih hengkang dari Los Rojiblancos ke klub besar Eropa lainnya yang bermain di Liga Champions.

 

Falcao yang baru saja memenangkan trofi Europa League bersama Atletico Kamis dini hari lalu, telah merasakan dua kali menjuarai kompetisi Eropa kelas dua itu. Sebelumnya, pada tahun 2011, Falcao juga mememangkan gelar Europa League bersama FC Porto.

 

"Jika klub tidak berhasil lolos ke Liga Champions mereka akan memiliki masalah dalam hal pendapatan," kata Gil Marin seperti dilansir Reuters, Jumat (11/5/2012). "Atletico harus finis di posisi empat besar,” lanjutnya.

 

"Jika kami tidak melakukannya, maka akan sulit juga untuk mempertahankan Falcao," ucapnya.

 

Atletico sendiri saat ini menempati peringkat kelima klasemen sementara La Liga, dengan kompetisi yang tinggal menyisakan satu pertandingan lagi, selisih dua poin dengan peringkat empat Malaga diharapkan bisa dikejar.

 

Falcao sendiri mencetak dua gol menakjubkan dalam kemenangan 3-0 Atletico di final Europa League melawan Athletic Bilbao. Dia juga menjadi pencetak gol terbanyak di dua musim Europa League berturut-turut dengan torehan 17 dan 12 gol.

 

Namun, Gil Marin menegaskan, jika timnya harus kehilangan Falcao suatu saat nanti, dia tidak khawatir, karena sebelumnya, Los Rojiblancos juga ditinggal bomber-bomber andalan mereka, tapi Atletico mampu tetap memenangkan gelar.

 

"(Fernando) Torres pergi dan klub tak terpengaruh, kami tetap mampu menang, dan kemudian (Sergio) Aguero dan (Diego) Forlan juga pergi tapi kami bisa terus menang," tambah Gil Marin.

 

"Klub ini lebih besar daripada satu orang pemain bola," tandasnya.

 

Falcao diboyong Atletico awal musim ini dari FC Porto dengan nilai transfer sebesar 40 juta euro. Pemain berkebangsaan Kolombia ini tak membutuhkan waktu lama untuk beradaptasi, Falcao langsung menjadi sosok penting publik Vicente Calderon.

 

(win)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini