nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Mertesacker: Arsenal Butuh Gol Podolski

Windi Wicaksono, Jurnalis · Kamis 10 Mei 2012 04:27 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2012 05 10 45 626936 Cu3KAa9J0d.jpg Lukas Podolski (Foto: Reuters)

LONDON – Bek Arsenal Per Mertesacker yakin rekan satu timnya di Timnas Jerman, Lukas Podolski tidak akan memiliki masalah adaptasi ketika bergabung bersama The Gunners musim depan.

 

Arsenal telah resmi mendapatkan Podolski dari FC Koln bulan lalu dengan biaya transfer yang diyakini sebesar 11,5 juta pounds. Mertescaker menyatakan, timnya memang tengah butuh kemampuan striker berusia 26 tahun itu untuk merobek jala lawan.

 

"Dia sangat percaya diri," kata Mertesacker sepeti dilansir TheSportReview, Kamis (10/5/2012). "Terutama saat dia merasa dia harus berada di sana untuk tim dan ketika tim membutuhkan gol, dia selalu ada,” tambahnya.

 

"Dia selalu menjadi salah satu pemain terbaik di lapangan dan tidak ada yang bisa mengelak tentang hal itu. Dia begitu percaya diri dan itulah yang saya suka,” ungkap pemain yang dibeli Arsenal dari Werder Bremen awal musim ini.

 

Mertesacker juga memuji permainan Podolski yang dianggap bakal sangat cocok dengan gaya sepakbola Inggris. Dia percaya mantan pemain Bayern Munich itu bisa bersinar di musim perdananya di kompetisi Premier League.

 

"Dia adalah striker fantastis. Dia telah bermain di banyak kejuaraan dan telah mencetak banyak gol. Dia sangat baik ketika menempati sisi kiri, begitu juga ketika berada di depan gawang. Lukas punya kualitas yang hebat dan itu sangat baik bagi kami,” paparnya.

 

"Saya pikir dia memiliki kekuatan fisik yang baik dan itulah yang diperlukan di Premier League. Dia sangat cepat juga. Ini adalah tantangan baginya, tapi dia bisa mengatasinya,” tandas bek bertubuh jangkung ini.

 

(win)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini