Sundulan Llorente di Old Trafford Kuncinya

Auzan Julikar Sutedjo, Jurnalis · Rabu 09 Mei 2012 12:56 WIB
https: img.okezone.com content 2012 05 09 50 626448 SLF96m6eqN.jpg Fernando Llorente saat mencetak gol ke gawang David De Gea di Old Trafford pada 8 Maret lalu/Getty Images

BUKARES – Perjalanan fantastis Athletic Bilbao di Europa League musim ini takkan terjadi seandainya Fernando Llorente tidak melakukan sundulan yang menjebol gawang Manchester United di Old Trafford di babak 16 besar.

 

Pendapat ini diungkapkan gelandang Bilbao Ander Herrera menjelang final Europa League melawan Atletico Madrid di Stadion Nasional Arena di Bukares pada Kamis (10/5) dinihari pukul 01.45 WIB nanti.

 

Sundulan Llorente di menit ke-44 itu membuat Bilbao menyamakan kedudukan menjadi 1-1 setelah sebelumnya Wayne Rooney sempat membawa tuan rumah unggul lebih dulu di menit kelima lewat penalti.

 

Bilbao lantas menang 3-2 di Old Trafford dan akhirnya lolos ke perempatfinal dengan unggul agregat 5-3.

 

Gol dari penyerang Bilbao di Old Trafford itu menjadi momen kunci keberhasilan mereka lolos ke final Europa League

 

“Itu merupakan momen yang membuat kami menyadari bahwa kami bisa membuat sesuatu yang spesial di kompetisi ini, bisa melangkah jauh,” kata Herrera seperti dikutip dari Goal, Rabu (9/5/2012).

 

“Itu adalah momen yang menjadi tanda bahwa kami bisa menunjukkan kemampuan kami, kualitas kami, dan kami bisa mengalahkan siapa saja,” lanjut Herrera.

 

“Kami ingin mengakhiri turnamen ini sebagai pemenang. Di final nanti kami akan tetap tampil menyerang, menekan dan menunjukkan filosofi kami,” tegas gelandang belia berusia 22 tahun ini.

(auz)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini